Tempat Wisata Gratis Terbaik Dunia

Ilustrasi wisata ke luar negeri
Sumber :
VIVA.co.id
Kota Tersembunyi Eropa yang Bak Negeri Dongeng Pinocchio
- Ada jargon terkenal, "jika ada yang gratis, kenapa memilih yang bayar." Hal itu pasti pernah terjadi pada Anda, apalagi saat sedang berlibur ke tempat yang jauh. 

Tak Perlu Khawatir ke Berlin, Kota Itu 'Muslim Friendly'
Meskipun sudah menyiapkan dana yang cukup, namun untuk menahan pengeluaran, tentu menjadi salah satu antisipasi yang harus dilakukan.
Ada beberapa destinasi yang membebaskan biaya terhadap turis yang ingin berlibur hemat. 
Kota Ini Paling Bebas Stres di Dunia

Seperti contohnya saat Anda mengunjungi Patung Liberty, Menara Pisa atau bahkan menara Eifel di Prancis, semua landmark itu akan membuat Anda sedikit mengeluarkan uang.

Namun, ada beberapa tempat yang tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati liburan di lokasi ini. Berikut lokasi wisata terkenal dunia yang gratis untuk di kunjungi, seperti dilansir laman Dailymail.

Pig Island di Bahama

Pulau kecil di kawasan Exuma bahama ini adalah sebuah pulau tak berpenghuni, di sini Anda bisa berenang bersama Babi dan hewan-hewan jinak. Di tempat ini Anda tidak perlu mengeluarkan dana sepeser pun, namun sesekali Anda harus memberikan makan untuk hewan.

The Bangkokian Museum di Thailand

Di museum ini terdapat barang-barang kuno peninggalan sejarah kerajaan Thailand, terdiri dari barang-barang pribadi yang diawetkan dan telah berusia beraba-abad.

Museum kuno ini terdiri dari dua rumah tua dengan kamar penuh barang-barang pribadi. Sepertinya rumah tersebut di tinggal pemiliknya  dan menyumbangkanya kepada pihak pemerintah. Sekarang, rumah tersebut sudah menjadi museum, setiap turis yang datang kesana tidak pernah dipungut biaya.

Maliandao Tea Market di China

Jika anda seorang yang mengerti tentang minuman teh, maka Anda akan mendapatkan banyak kenalaan baru disini. Di Maliandao tea market ini Anda akan menemukan berbagai macam jenis teh di seluruh dunia.

Sebelum membeli teh yang disukai, Anda bisa merasakan secangkir teh dengan berbagai jenis rasa secara cuma-cuma. Selain itu, Anda mungkin bisa mendapatkan teh dengan harga lebih murah dibandingkan di tempat lain.

Berenang gratis di Kolam Badeschiff Barge di Berlin, Jerman

Menikamati musim panas di Berlin tidak lengkap jika tidak berenang di Badeschiff, di sana terdapat kolam renang yang menyuguhkan pemandangan sungai Spree yang memesona. Pada siang harinya Anda bisa juga berendam sambil menikmati koktail dan matahari terbenam. Namun, jikia di musim dingin, sungai akan membeku ditutupi dengan lapisan es batu.

Singapura: Garden by the Bay

Ini merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan eco fantasi bio tekonologi terbesar di dunia. Bentuknya yang menyerupai bangunan tinggi bisa dinikmati pengunjung.

Meskipun untuk menuju pusat konservatori indoor dan Supertree-top skyway dikenakan biaya, namun tempat wisata ini bisa terbilang gratis, karena untuk masuk ke dalamnya tidak  dipungut biaya.

Anda datang ke sini sebaiknya pada waktu antara pukul 07.45 atau 08.45, karena pada saat itu Anda bisa melihat Supertrees twinkle yang spektakuler seperti taman surga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya