Kota Tersembunyi Eropa yang Bak Negeri Dongeng Pinocchio

Kota Rothenburg ob der Tauber, Bavaria, Jerman
Sumber :
  • Courtesy National Geographic

VIVA – Negara Eropa memang memiliki banyak pesona dengan keindahan alam dan arsitekturnya, yang modern maupun kuno. Banyak kota di Eropa yang masih mempertahankan tradisi dan bangunan berusia ratusan tahun. 

Tak Perlu Khawatir ke Berlin, Kota Itu 'Muslim Friendly'

Sebuah kota di Jerman memiliki pesona tersembunyi seperti di negeri dongeng Walt Disney, Pinocchio. Kota Rothenburg ob der Tauber di negara bagian Bavaria, Jerman, terkenal sebagai kota kuno abad ke-19.  

Dilansir dari National Geographic, Walt Disney menjadikan Rothenburg sebagai model untuk pemandangan desa di Pinocchio. Kota ini mencerminkan kemakmuran periode zaman Renaisans.    

Kota Ini Paling Bebas Stres di Dunia

Kota ini telah menjadi daya tarik banyak wisatawan dunia. Berada di kota ini wisatawan akan merasa seolah terjebak berada di abad pertengahan.

Ketika desa-desa di Eropa berubah bersama modernisasi, Rothenburd, tetap melestarikan tradisi dan budaya Bavarian. Di sini ada banyak pesona abad pertengahan dengan sejarah ratusan tahun.

Rugen, Pulau Terindah di Jerman
 

Kota ini memiliki banyak obyek wisata lainnya, seperti gerbang kota selatan yang seperti menara, dan Museum Kriminal, yang berisi berbagai macam alat penyiksaan pejahat pada abad pertengahan.

The Rathaus atau balai kota merupakan gedung bergaya renaisans paling terkenal di Rothenburg. Bangunan ini dibangun sejak 1250 dan bagian depan gedung dibangun pada 1572. 

Gedung Swann Inn yang dibangun pada 1880-an juga menjadi daya tarik desa. Bangunannya yang sangat instagramable ini menjadi spot foto untuk mendapatkan gambar pemandangan klasik abad ke-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya