Perbedaan Hotel Bintang Tiga dan Bintang Empat

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Setiap perjalanan pasti membutuhkan tempat beristirahat. Para wisatawan biasanya memanfaatkan jasa hotel untuk melepaskan lelah mereka. Namun, setiap hotel memiliki harga dan fasilitas yang berbeda-beda yang digolongkan menjadi hotel bintang, semakin besar atau banyak bintangnya, maka hotel tersebut dianggap mewah dan mahal.

Izin Bangun Hotel Bintang 4-5 di Labuan Bajo Dimoratorium Sampai 2030

Shane Ogg, salah satu konsultan perjalanan, House of Ponsonby Travel mengatakan, antara hotel bintang tiga, hotel bintang empat, dan bintang lima memiliki perbedaan. Apa perbedaan utama, selain harganya?

Dilansir dari media online istuff, Shane Ogg menjelaskan klasifikasi hotel berdasarkan jumlah bintangnya.

Mewahnya Kamar Wirda Mansur Seperti Ada di Hotel Bintang 5

"Hotel digunakan untuk mengklasifikasikan hotel sesuai dengan kualitas mereka. Semakin tinggi jumlah bintang, semakin baik kualitas dan umumnya lebih tinggi harga," katanya

Tak hanya dari kualitas, lokasi pun bisa menentukan Bintang sebuah hotel, kita telah melihat bahwa hotel bintang empat lebih mahal dibandingkan dengan hotel bintang 3, namun, hal itu  belum tentu terjadi ketika hotel dengan fasilitas bintang tiga memiliki lokasi yang strategis, tergantung pada lokasi dan musim ramai atau tidak.

Iyuuuhhh, Tamu di Hotel Bintang 5 Rendam Pembalut dalam Ketel Air

Shane Ogg juga mengatakan, setiap hotel memiliki standar yang berbeda-beda, tergantung bagaimana kebutuhan pengunjungnya.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan (tengah) menjelaskan tentang rencana pembangunan hotel bintang lima di kawasan wisata Danau Toba dalam konfeferensi pers di Medan, Sumatera Utara, Kamis, Kamis 20 Januari

Hotel Bintang Lima dan Berkelas Internasional Dibangun di Danau Toba

Pemerintah terus menggenjot pembangunan dan pengembangan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional Danau Toba, di antaranya membangun hotel bintang lima.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022