Lima Cara Terbaik Melihat Aurora

Cahaya aurora borealis
Sumber :
  • Pixabay/Wildone

VIVA.co.id – Saat musim untuk melihat cahaya aurora di mulai, banyak orang mencari cara agar dapat melihatnya secara langsung. Ada banyak cara untuk berwisata sambil melihat cahaya tersebut. Dari berlayar di laut, sampai berwisata sambil berburu foto bisa Anda lakukan.

Turis RI Nikmati Alunan Jazz Pertama Dunia di Tengah Lautan

Namun, untuk melihat cahaya aurora ini tentu harganya tidaklah murah. Hal ini karena untuk melihat cahaya tersebut hanya ada di bagian utara bumi seperti Swedia, Greenland, Alaska dan masih banyak lagi. Berikut lima cara terbaik untuk melihat cahaya aurora, seperti dilansir laman Telegraph.

Kapal pesiar

Sensasi Menelusuri Sungai-sungai Megah Eropa dengan Kapal Pesiar

Ambil paket perjalanan dengan menggunakan kapal pesiar selama 12 hari pada kapal P&O's Oriana, yang berangkat dari Southampton pada 22 Februari 2017. Harga untuk menikmati kapal pesiar ini adalah mulai dari 1.099 poundsterling atau sekitar Rp17,5 juta.

Icehotel di Swedia

Selain Lebih Hemat, Ini Kelebihan Berpesiar Dibanding Traveling Darat

Wisatawan yang ingin melihat cahaya aurora dapat bermalam di Icehotel. Pengunjung dapat melihat cahaya aurora antara pertengahan Desember dan akhir Maret. Harga yang ditawarkan untuk melihat cahaya ini adalah sekitar 1.555 poundsterling atau sekitar Rp25 juta.

Mobil Salju di Kanada

Bergabung dengan ekspedisi mobil salju dan menginap dua malam di Yellowknife antara Desember dan April dapat melihat cahaya aurora. Biaya untuk menikmati cahaya aurora dengan ekspedisi mobil salju ini adalah 1.421 poundsterling atau sekitar Rp22,7 juta.

Pelayaran Astronomi di Norwegia

Anda bisa menikmati cahaya aurora sekaligus belajar dengan Astronomi Voyage yang ditawarkan oleh spesialis perjalanan Skandinavia, Hurtigruten. Pada liburan untuk melihat cahaya aurora ini, Anda akan didampingi oleh dosen ahli Dr John Mason (ahli fisika) dan Ian Ridpath (penulis dan penyiar).

Pelayaran berangkat dari Bergen pada musim dingin. Namun, bila Anda tidak melihat cahaya aurora, pelayaran ini akan menggratiskan perjalanan yang berharga 1.420 poundsterling atau sekitar Rp22,7 juta.

Kursus fotografi

Untuk menikmati cahaya aurora, Anda bisa bergabung dengan fotografer alam terbaik di Swedia Fredrik Broman pada perjalanan selama empat malam pada pertengahan Januari dan Maret 2017. Biaya untuk mendapatkan pengalaman ini adalah 1.625 poundsterling atau sekitar Rp26 juta.   
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya