Liburan Ternyata Beri Dorongan Kebahagiaan Terbesar

Sejumlah wisatawan asal Belanda dan Australia berkeliling dengan menggunakan becak di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • ANTARA/Aditya Pradana Putra

VIVA.co.id – Jika Anda berpikir bahwa momen paling menarik dalam hidup adalah menikah dan mendapatkan pekerjaan impian atau memiliki bayi, pikirkan lagi. Sekarang sudah terungkap bahwa liburan membawa Anda ke tingkat tertinggi dalam mendapatkan kebahagiaan.

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Lebih besar dari peristiwa hidup atau memiliki harta benda, menurut sebuah penelitian global terbaru.

Liburan tidak hanya penting untuk kesejahteraan emosional, tetapi 77 persen dari orang yang liburan, melakukannya hanya untuk meningkatkan kebahagiaan.

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

Studi global yang diminta oleh sebuah web, Booking.com, bertanya kepada 17.000 orang yang mayoritas (70 persen) mengungkap bahagia karena liburan daripada harta benda. Nah, 56 persen orang membelanjakan uangnya untuk liburan daripada harta, dan 48 persen memprioritaskan pengeluaran untuk perbaikan rumah.

Penelitian ini menemukan bahwa 50 persen orang berpikir liburan lebih penting untuk kebahagiaan mereka daripada mendapatkan pekerjaan impian. Selain itu, 49 persen mengatakan bahwa perasaannya lebih bahagia ketika liburan daripada merasakan pernikahan mereka.

Tips Hemat dan Nyaman Habiskan Libur Lebaran 

Empat puluh lima persen orang terpenuhi liburan mereka ketika bertunangan dan 29 persen mengatakan memberikan mereka dorongan untuk liburan yang lebih emosional daripada memiliki bayi. Selanjutnya, 51 persen dari orang-orang ini lebih suka liburan daripada kencan bersama pasangan mereka.

Dilansir laman Dailymail, pakar kebahagiaan, Shawn Akhor mengatakan, "Saya baru-baru ini menemukan bahwa orang yang melakukan liburan tidak hanya lebih bahagia, 34 persen dari mereka lebih mungkin untuk menerima bonus selama tiga tahun ke depan. Liburan bahagia terbayarkan." 

Pantai Tanjung Karang Donggala

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Pertama, memahami potensi bencana di kawasan wisata.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2019