Tiga Destinasi dengan Biaya Hidup Paling Murah di Asia

Boracay
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lesthia Kertopati

VIVA.co.id – Sebagian besar orang pasti pernah bermimpi ingin liburan ke luar negeri, namun niat tersebut belum juga terwujud lantaran  mereka menganggap untuk liburan keluar negeri tentunya akan memerlukan biaya yang cukup besar. Selain  mempersiapkan biaya visa dan administrasi lainnya, hingga persiapan akomodasi dan transportasi yang tak kalah penting.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa  merasakan liburan mewah ke luar negeri, meski dengan bujet yang terbatas. Seperti yang dilansir dari Travelerstoday, ada beberapa negara di kawasan Asia yang memiliki biaya hidup yang justru lebih murah, dengan biaya hidup seperti di Indonesia.

Pulau Boracay, Filipina

5 Negara Paling Murah Dikunjungi, Nomor 5 Jangan Takut Kehabisan Uang!

Pulau Borocay merupakan salah satu pulau eksotis yang terdapat di kawasan Filipina. Pulau ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap untuk dihuni bagi para traveler. Selain biaya hidup di sini yang cukup murah, untuk bisa menikmati liburan di sini anda tidak perlu mengeluarkan bujet ekstra. Penginapan di sini juga relatif murah yakni sekitar Rp700.000 per kamar.

Chiang Mai, Thailand

6 Puncak Tertinggi di Thailand, Ada yang Mencapai 2.565 mdpl

Chiang Mai di Thailand merupakan salah satu kota bersejarah yang memiliki bangunan arsitektur kuno. Di sini Anda bisa liburan sambil menikmati fasilitas yang nyaman. di sana Anda juga menemukan tempat-tempat bersejarah seperti Wat Chiang Man, Wat Phan Tao yang menjadi kuil tertua di Thailand.

Cuaca di Chiang Mai juga tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, sekitar 23 derajat celsius hingga 30 derajat celsius. Untuk berlibur ditempat ini tak perlu bujet yang banyak, karena untuk menginap Chiang Mai rata- rata sewa per kamar hanya sekitar Rp300 ribu hingga Rp400 ribu.

Goa, India

India sangat terkenal sebagai kota besar yang padat penduduk. Namun India juga memiliki destinasi wisata yang menarik dikunjungi, salah satunya Goa. Ini merupakan salah tujuan wisata populer di India, kaya dengan wisata alam pantai dan pegunungan. 

Kebanyakan yang datang ke sana biasanya wisatawan dari Amerika Latin dan Timur Tengah. Untuk biaya hidup selama di Goa tidak terlalu mahal, biasanya untuk sewa kamar di sana dikenakan tarif sebesar Rp400 ribu hingga Rp800 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya