Skywalk Cihampelas, Cara Baru Traveling Kekinian di Bandung

Teras 'Skywalk' Cihampelas, Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA.co.id – Bandung selalu menawarkan sesuatu yang baru, bukan hanya bagi warganya, tapi juga turis dari luar daerah, bahkan luar negeri. Skywalk Cihampelas ini, misalnya. Baru resmi dibuka pada Sabtu, 4 Februari 2017 lalu, tempat yang nama resminya Teras Cihampelas ini sudah ramai dipadati pengunjung. Skywalk Cihampelas konon diklaim sebagai skywalk pertama di Indonesia.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Dari Jalan Cihampelas, skywalk yang menyerupai jembatan layang ini terlihat sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak, dari bawah tampak pot tanaman dan lampu taman unik yang menghiasi tepinya. Di setiap tangga, hilir mudik orang-orang terlihat dari dan menuju skywalk ini.

Rasa penasaran pun akhirnya menghantarkan VIVA.co.id menyambangi skywalk tersebut pada Minggu pagi, 5 Februari 2017. Rupanya, rumor tentang keindahan Teras Cihampelas selama ini benar adanya. Di atas sana bukan hanya sekadar jalan untuk para pejalan kaki saja, tapi juga diisi dengan aneka booth kuliner dan souvenir.

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

Teras Skywalk Cihampelas, Bandung

Skywalk ini dibagi ke dalam beberapa area. Untuk area kuliner dan pusat informasi ada di T7, sementara area souvenir ada di T10. Booth berwarna-warni itu jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin jalan-jalan sambil berbelanja dan menikmati aneka jajanan lokal. Kamu bisa membeli siomay, nasi pecel, sampai dodol dan peuyeum yang dapat diborong sebagai oleh-oleh.

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

Teras Skywalk Cihampelas, Bandung

Skywalk Cihampelas punya desain yang juga tak biasa. Selain tempat duduk taman dengan berbagai bentuk yang lucu, skywalk ini juga punya jalur yang berundak dan ramah difabel. Ya, selain tangga yang memisahkan area satu dan lainnya, ada juga jalur, toilet, bahkan lift khusus untuk difabel yang nyaman.

Berada di atas Jalan Cihampelas yang selalu ramai, berfoto di Skywalk ini pun jadi salah satu cara seru jalan-jalan di sini. Dengan latar bangunan hit Cihampelas dan kota Bandung dari kejauhan, wajar jika setiap sudutnya selalu diisi mereka yang berfoto selfie. Agar makin kekinian, disediakan booth foto menyerupai laman Instagram yang bikin kamu selalu eksis.

Teras Skywalk Cihampelas, Bandung

Dipayungi pepohonan yang rindang, skywalk ini lebih terasa sejuk untuk dijelajahi. Tapi ingat, pesan utama yang selalu digaungkan lewat poster di skywalk ber-budget Rp45 miliar ini adalah untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Selamat jalan-jalan!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya