Kampung Hot Spring Jepang yang Sangat 'Instagramable'

Kampung hot spring di Kurokawa Onsen
Sumber :
  • VIVA/Ezra

VIVA.co.id – Para pemburu foto apik dan tempat-tempat unik, layak datang ke Kurokawa Onsen yang terletak di Prefektur Kumamoto, Pulau Kyushu, di sebelah selatan Jepang.

Sejuknya Musim Panas di Jepang, Ini 5 Rekomendasi Destinasi Terbaiknya

Di sini, para penyuka fotografi baik profesional maupun pemilik Instagram, hampir pasti tak akan bosan menyusuri kampung hot spring dan pemandian air panas  itu.

Kampung hot spring tradisional Jepang, Kurokawa, jangan kira hanya berisi toko dan restoran tradisional.

Liburan di Tengah Peternakan Subur Hokkaido

Sekali pun pemandian air panas di wilayah ini memang dibuat se-Jepang-jepangnya, namun sepanjang jalan menyusuri perkampungan hot spring, turis akan bisa menemukan bangunan tradisional yang kokoh dengan latar belakang hutan pinus.

Pelancong juga bisa menemukan toko makanan yang memiliki desain unik dan menarik dengan warna-warna yang bakal hidup jika dipotret. Di samping itu, pengunjung bisa menemukan kuil, atau tempat suci untuk berdoa.

Sejarah Unik Festival Selang Air Dusun Kayabuki no Sato di Jepang

Di salah satu sudut jalanan Kurukawa onsen, kuil ini biasanya disinggahi para turis, ada yang sekadar mengabadikannya dengan foto, namun ada juga yang menyempatkan diri berdoa.

Lanjut berjalan, Anda akan temukan toko-toko cenderamata yang didesain dengan arsitektur minimalis modern, namun masih mengesankan gaya Jepang. Berbagai souvenir ditawarkan, mulai dari barang-barang dengan maskot kumamon yang sangat populer di Jepang hingga bumbu yang sangat khas negeri matahari terbit itu.

Tak hanya restoran dan toko-toko, penginapan dan hotel yang ada di sekitar kawasan juga menjadi latar para turis berfoto atau melakukan selfie. Tempat-tempat pemandian air panas biasanya didesain ala tradisional Jepang.

Sementara itu, sungai yang mengalir di sepanjang jalan yang disusuri, bersih, berbatu, dan didekorasi dengan lampu-lampu yang mulai memendarkan cahaya pada saat petang.

Kurokawa pastinya akan membuat para penggemar Instagram tak mau buru-buru beranjak. Hampir di semua angle tempat ini, bisa menjadi foto yang menarik. Apalagi saat matahari mulai tenggelam dan langit temaram.

Sekitar pukul 17.30 waktu setempat dari kawasan itu, Anda akan bisa menyaksikan bulan yang menggantung dengan latar di salah satu sisi hutan bambu, di sisi lainnya bisa ditemukan hutan pinus yang gagah terlindungi oleh Gunung Aso dan rangkaiannya.

Sah, Kurokawa onsen cocok dimasukkan jadi daftar wisata yang sangat layak mengisi Instagram Anda, atau yang biasa disebut 'instagramable' itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya