Garuda Indonesia Masuk Peringkat TripAdvisor

Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id –  Maskapai nasional Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor - situs perjalanan terkemuka di dunia.
 
Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Best Airlines in the World – Top 10”, dan “Top 5 Travellers' Choice Major Airline - Asia Pacific”. Penghargaan tersebut diberikan, menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada April 2017 lalu, setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.
 
“Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini, tentunya sangat membanggakan bagi kami. Namun, sekaligus juga merupakan tantangan bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten, sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa kami,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury, dalam keterangannya, Jumat 16 Juni 2017, saat menerima penghargaan dari Vice President Flights – TripAdvisor Jami Counter.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Menurut Pahala, pencapaian ini merupakan wujud dari hasil komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik bagi para  pengguna jasa. “Kami juga berterimakasih kepada seluruh pengguna jasa setia kami atas dukungan yang selama ini diberikan,” ujarnya.
 
Vice President Flights Trip Advisor, Jami Counter menambahkan, penghargaan Choice yang Travellers perdana kategori penerbangan adalah untuk membantu wisatawan memutuskan perjalanan udara paling baik, berdasarkan pengalaman para pengguna TripAdvisor.
 
TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam 10 maskapai terbaik dunia tahun 2017, dan juga berhasil meraih beberapa penghargaan lain tersebut berdasarkan hasil rating selama 2016 lalu, yang diperoleh dari para penumpang, di mana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan yang diberikan dari seluruh maskapai dunia.
 
Tahun ini, merupakan tahun pertama kalinya TripAdvisor memasukan dan mengulas kategori maskapai penerbangan dalam ajang penghargaan “TripAdvisor Traveller’s Choice Awards” tersebut. Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan tersebut, TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik, berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor sendiri.
 
Selain Garuda Indonesia, sejumlah maskapai penerbangan dunia lainnya yang masuk pada pemeringkatan “TripAdvisor Traveller’s Choice Awards” tersebut adalah Emirates, Singapore Airlines, Azul, Jet Blue, Air New Zealand, Korea  Air, Japan Airlines, Thai Smile dan Alaska Airlines.

Pesawat Garuda Indonesia keluar dari landasan pacu di Makassar

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

insiden ini terjadi di Makassar dan saat hendak lepas landas

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020