Hanya 1 Kali Sehari, Jadwal KA ke Tasik Berpotensi Ditambah

Menteri BUMN, Rini Soemarno
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengunjungi KAI Travel Fair 2017, yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu, 30 Juli 2017.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Usai berkeliling melihat-lihat booth para peserta pameran, Rini mengaku akan melakukan tur bersama Dirut PT KAI Edi Sukmoro, ke sejumlah Bupati di berbagai daerah untuk melihat potensi pembukaan jalur kereta api menuju daerah tersebut.

Hal ini diakui Rini, karena dia kaget melihat tingginya animo masyarakat terhadap kereta api, sebagai salah satu moda transportasi massal yang sangat digandrungi hari ini. Di samping itu, untuk menggenjot potensi pariwisata lokal.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

"Dimana mungkin mereka juga sebenarnya ada jalur kereta api yang tidak termanfaat, dan bagaimana kita bisa mengaktifkan dengan partisipasi dari mereka. Sehingga masyarakat juga mau berwisata ke daerahnya tersebut," kata Rini di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 30 Juli 2017.

Ketika ditanya daerah atau Bupati mana yang akan dikunjunginya dalam waktu dekat untuk merealisasikan rencananya tersebut, Rini mengaku telah membidik Tasikmalaya sebagai target kunjungan terdekatnya.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Sebab, Rini mengaku baru mengetahui jika perjalanan kereta api ke Tasikmalaya itu hanya ada satu kali dalam sehari.

Selain itu, dia ingin melihat seberapa besar potensi wisata di Tasikmalaya, yang bisa menarik minat wisatawan sehingga penambahan layanan kereta api ke sana pun bisa dibuat memadai.

"Kalau misalnya di sana banyak tempat yang bisa menarik wisatawan maka akan kita tambah (perjalanan keretanya) dengan bikin program spesial. Begitulah yang ingin saya coba," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya