6 Objek Wisata Paling Mengecewakan di Dunia

Giant Castaway
Sumber :
  • Giant CastAway Guide Official Website

VIVA.co.id – Giant's Causway di Irlandia Utara menjadi salah satu objek wisata paling mengecewakan di dunia. Hal tersebut diungkapkan lewat sebuah survei yang dilakukan oleh Irish Times baru-baru ini. Dalam sebuah surat kabar tersebut, pihaknya melakukan survei melalui media sosial, dengan mengajukan sebuah pertanyaan.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

"Apa objek wisata yang memiliki nilai tertinggi (overrated) dan underwhelming (terendah) yang pernah Anda kunjungi?" Tulis salah satu pertanyaan yang diajukan.

Dilansir dari laman theindependent, dari survei tersebut diketahui bahwa, salah satu responden ada yang mengatakan tentang kolom basal yang saling terkait, itu adalah 'jalan yang sangat panjang dengan banyak kumpulan batu-batu kecil'.

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Di sisi lain, komentar dari salah satu pengguna TripAdvisor Mary K mengatakan bahwa ini adalah trip terbesar yang pernah ia lihat. Menurutnya saat memasuki parkiran mobil saja semua sudah terlihat memalukan.

Responden lain mengatakan bahwa National Trust menggunakan (Giant's Causway) sebagai sapi perah. Sebagian mereka kecewa ke salah satu atraksi utama di Irlandia Utara itu karena biaya masuk yang tak masuk akal.

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Namun, dari 7.808 ulasan TripAdvisor, sebesar 71 persen mengatakan bahwa tempat ini sangat bagus dan 21 persen menganggapnya bagus, dengan rating yang relatif sedikit rata-rata, buruk atau mengerikan.

Tak hanya Giant's Causeway di Irlandia Utara yang disebut sebagai objek wisata paling mengecewakan di dunia, tapi ada pula lukisan Mona Lisa oleh Da Vinci yang disimpan di Musée du Louvre, Paris dan Air Terjun Niagara juga banyak dikritik oleh responden.

Salah satu pengeritik datang dari Niamh MacSweeney yang mengeritik lukisan fenomenal tersebut.

"Mona Lisa harus berada di atas sana? Ini sangat kecil dan membosankan."

Responden lain berkata "Saya sering melewatinya beberapa saat. Wajah sedihnya dikombinasikan dengan ukuran mungilnya tidak sesuai dengan buku sejarah."

Meskipun demikian, 72 persen perating di TripAdvisor menilai Musée du Louvre sebagai salah satu objek wisata primadona.

Tak hanya itu, Patung Mannekin Pis di Brussel pun dinilai dengan sedikit lelucon oleh salah satu orang yang merespon dalam survei tersebut, seperti Leonie Khan yang berkata "Ini mungil dan tersembunyi di sudut yang gelap."

Tempat wisata lain yang mendapat respon negatif dari responden antara lain Empire State Building, The Little Mermaid statue di Kopenhagen dan Menara Miring Pisa di Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya