Begini Cara Simpan Asparagus Agar Tak Mudah Layu

Asparagus.
Sumber :
  • Pixabay/Pezibear

VIVA.co.id – Orang Indonesia memang terbilang jarang mengonsumsi asparagus sehari-hari. Namun, sayuran penuh nutrisi ini sangat lezat dihidangkan bersama daging sapi, ayam atau kalkun. Asparagus juga nikmat dipanggang dan dinikmati bersama sosis.

Menu Makan Malam Enak, Anti Bikin Gendut untuk Orang Diet

Nah, seperti sayur-sayuran pada umumnya, asparagus juga mudah busuk dan layu jika disimpan sembarangan. Jika Anda menyimpannya dengan benar, asparagus bisa tetap segar di dalam lemari es Anda hingga satu minggu.

Dilansir dari laman Huffington Post, Selasa, 5 September 2017, Anda harus memperlakukan asparagus layaknya bunga tangkai yang baru saja dipotong atau tumbuhan herba segar, yakni dengan memberinya air agar tetap terhidrasi dengan baik.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Alih-alih menyimpannya bersama sayur-sayuran lain di laci lemari es, simpan asparagus di dalam cangkir atau mangkuk berisi air di dalam kulkas.

Jika Anda ingin batang asparagus tetap segar dan renyah saat dimakan, Anda bisa menutup bagian atasnya dengan kantong plastik.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Coba Anda pikir, ketika membeli asparagus di supermarket, Anda pasti melihat asparagus disimpan dengan cara menaruhnya di dalam wadah berisi air. Jadi, mengapa tidak melakukan hal yang sama untuk menyimpannya di rumah?

Jika air di dalam wadah penyimpanan asparagus menjadi keruh, segera ganti dengan air yang baru.

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024