Kerta Niaga, Tempat Kuliner Kekinian Baru di Kota Tua

Kerta Niaga Market Place
Sumber :
  • Dok. Viva/ Bimo

VIVA Kawasan Kota Tua masih menjadi pilihan bagi banyak warga ibu kota untuk mengisi masa liburan. Bangunan museum dan beragam kuliner yang ada di sekitar lokasi ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Tapi tahukah Anda, kini ada satu tempat kongkow kekinian yang belum lama dibuka di Kota Tua. Tempat itu bernama Kerta Niaga Market Place. Lokasi ini merupakan salah satu hasil dari proyek revitalisasi kawasan Kota Tua.

Sayangnya, masyarakat belum banyak yang mengenal tempat ini. Padahal, sudah sejak Oktober lalu diresmikan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

"Iya, masih belum banyak yang tahu, banyak yang mengira ini kayak museum, masuknya harus bayar, padahal enggak," ungkap Febri, salah satu penjual minuman di Kerta Niaga Market Place, Jumat 29 Desember 2017.

Gedung Kerta Niaga berada persis di sebelah Kedai Djakarta. Memasuki pintu utama, pengunjung akan menemukan beragam kuliner yang dijajakan.

Aparat Gabungan TNI-Polri Rebut Wilayah Homeyo Intan Jaya Papua dari OPM

Saat VIVA mengunjungi lokasi itu, pilihan jajanan yang ditawarkan masih terbatas. Tetapi, dari aroma yang tercium, cukup mengundang selera untuk mencicipi Dum Dum Thai Tea, Bakso Tekwey, dan Teh Kotjok.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan co-working space yang bisa disewa untuk keperluan bekerja. Jadi, selain nongkrong, pengunjung juga bisa bekerja dengan suasana tempo dulu di tempat ini.

Ilustrasi Makanan Berserat

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Makanan Berserat

Perlu diadakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya konsumsi makanan berserat dalam sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024