Agar Kerja Lebih Semangat Setelah Liburan Berakhir

Salah satunya, sambut pagi hari dengan senyuman.
Sumber :
  • Pixabay/FirmBee

VIVA – Berlibur merupakan momen yang ditunggu untuk melepas kepenatan. Namun, tidak jarang orang yang akhirnya mengalami sedikit syok saat harus kembali rutin beraktivitas usai berlibur.

7 Tips Persiapkan Perjalanan Udara Tanpa Masalah

Psikolog, Ariane Machin menjelaskan, tubuh membutuhkan waktu rehat dan kumpul dengan keluarga. Tapi, saat liburan usai, tubuh pun butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

Dilansir dari laman Reader's Digest, untuk mencegah rasa kaget dan syok usai berlibur, terdapat beberapa hal yang sebaiknya dihindari.

Wanita Karir Usia 20-an, Jangan Lakukan Kesalahan Ini

1. Kembali tanpa rencana

Rasa panik biasanya timbul saat liburan usai dan rutinitas bekerja siap menghadang. Itu bisa terjadi saat Anda kembali bekerja tanpa melakukan perencanaan matang. Sebaiknya, saat masa libur akan habis, segera rencanakan tiga hal utama untuk dilakukan di pagi hari.

5 Cara Kembalikan Stamina Kerja Usai Libur Panjang

2. Membuat resolusi yang sulit dicapai

Tahun baru, harapan baru. Membuat resolusi di tahun baru, menjadi langkah awal yang tepat. Tapi, sebaiknya buat resolusi yang ditulis secara spesifik dan detail. Misal, hindari menulis "Lebih produktif" tapi, sebaiknya tulis jenis produktif yang akan Anda capai seperti apa bentuknya dan dirinci setiap harinya.

3. Post holiday blues

Kembali bekerja usai berlibur, menjadi hal yang sangat sulit melebihi menghadapi hari Senin. Untuk menghindari rasa lelah dan suasana hati yang buruk, coba alihkan pikiran berlibur dengan beberapa pekerjaan di kantor yang menyenangkan. Beri sugesti berupa hadiah yang Anda sukai saat nantinya telah menyelesaikan tugas.

4. Bersantai hingga pagi menjelang

Bersantai hingga pagi hari sebelum waktu bekerja tiba, merupakan hal yang sebaiknya dihindari. Sebaiknya, beri transisi waktu antara liburan dan waktu bekerja dengan memasang sugesti untuk siap bekerja. Semalam sebelumnya, segera siapkan pakaian untuk bekerja serta merencanakan bekal makan siang untuk di kantor.

Kurang semangat karena kurang adrenalin di kantor? Indonesia ternyata punya tempat menginap paling ekstrem di dunia. Bayangin tidur di hotel yang menggantung di tebing, dan yang paling tinggi dari hotel sejenisnya! Engga percaya? Lihat liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya