Berebut Hati Jokowi

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, meresmikan Posko Join saat menghadiri peresmian Posko Join di Semarang pada Selasa, 17 April 2018.
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, meresmikan Posko Join saat menghadiri peresmian Posko Join di Semarang pada Selasa, 17 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Jumat siang, 29 Juni 2018, belasan pemuda berbondong-bondong keluar dari lift lantai 9 sebuah gedung yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka terlihat kompak, mengenakan pakaian dengan leher terlilit selendang. Semuanya serba warna putih. Petugas keamanan gedung dengan sigap mengantar mereka ke sebuah ruangan khusus di gedung tersebut.

Para pemuda dengan seragam warna putih itu adalah Relawan Selendang Putih (RSP). Mereka adalah relawan yang mendorong mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hari itu, mereka mendatangi Gedung Grahadi tempat berkantornya para petinggi Partai Berkarya, partai besutan Tommy Soeharto. Mereka diterima oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso.

Relawan Gatot Nurmantyo di Aceh deklarasi.

Suhu politik nasional kembali menghangat usai pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019 pada 4-10 Agustus, partai politik dan sejumlah tokoh bermanuver terkait koalisi dan posisi. Juga relawan yang melakukan beragam cara guna memikat hati Jokowi.

Gerak Relawan