Jejak Mobil Listrik

The New Nissan LEAF Nismo
The New Nissan LEAF Nismo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Minggu pagi pertengahan Juli sedang cerah-cerahnya. Matahari baru beberapa jam bersinar, dan suasana di Selatan Jakarta masih lengang. Hari yang sangat indah untuk menikmati libur akhir pekan.

Namun mendadak, keheningan dibuyarkan oleh gelegar suara knalpot motor besar. Tidak hanya satu dua, puluhan pengendara Harley-Davidson muncul dari ujung jalan. Deruman mesin berkapasitas gede membuat banyak warga sekitar penasaran, dari mana suara itu berasal.

Puluhan motor gede buatan Amerika Serikat itu pun akhirnya berhenti. Parkir di deretan kafe di Kebayoran Baru. Satu per satu pengendara turun dan berkumpul sembari menyeruput minuman hangat.

Kejutan ternyata belum selesai. Kali ini, para pengendara moge tersebut yang dibuat terkaget-kaget. Sebuah sport utility vehicle kelir hitam datang. Nyaris tanpa suara.

Melalui pintu yang terbuka ke atas, bukan ke samping seperti mobil pada umumnya, turun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo. Dengan santai, Bamsoet menghampiri para pengendara moge, yang ternyata rekannya sesama komunitas.

Kendaraan yang ditumpangi Bamsoet adalah Tesla Model X, SUV pertama yang penggeraknya murni menggunakan energi listrik. Dengan baterai terisi penuh, mobil buatan Amerika Serikat itu mampu menempuh jarak lebih dari 400 kilometer.

Mobil Listrik Tesla milik Ketua DPR Bambang Soesatyo.