Mobil 'Setrum' Kian Menyengat

Ilustrasi Otomotif
Ilustrasi Otomotif
Sumber :
  • VIVA/Tim Desain

VIVA – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin 10 Desember 2018 mendadak ramai. Padahal, awan kelam tengah menggelayut di langit Jakarta.

Puluhan pewarta memenuhi area SPBU yang sengaja ditutup selama beberapa jam itu. Tampak beberapa orang penting juga hadir, seperti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan dan Direktur Utama PT Pertamina Persero, Nicke Widyawati.

Hari itu adalah acara spesial bagi Pertamina. Perusahaan pelat merah tersebut mengumumkan dukungan mereka terhadap penggunaan energi baru untuk kendaraan pribadi di Indonesia, yakni listrik.

Selain melayani pengisian bahan bakar yang bersumber dari minyak bumi, nantinya SPBU tersebut juga bisa digunakan para pemilik kendaraan listrik, baik beroda dua maupun empat.

Stasiun pengisian untuk mobil listrik di SPBU Kuningan, Jakarta

Stasiun pengisian mobil listrik

Bekerja sama dengan beberapa agen pemegang merek kendaraan, Pertamina menawarkan layanan pengisian setrum mobil listrik. Sementara untuk sepeda motor, akan disediakan fasilitas penukaran baterai yang dapat diisi ulang dayanya.