Milenial Menyambut Ramadan

sorot ramadan anak muda
sorot ramadan anak muda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA – Empat orang pria memanjat besi yang menjulang tinggi. Dengan percaya diri, mereka membentangkan spanduk besar dan mengikatnya pada tiang-tiang besi. Spanduk menampilkan gambar sejumlah menu makanan yang ditawarkan oleh cafe dan resto Sallo Inyan, khusus menyambut datangnya bulan suci ramadan, tentu saja dengan harga khusus juga. Serunya, menu dan harga yang ditawarkan adalah untuk jam sahur. 

Sallo Innyan dan Coffee Shop, sebuah cafe dan restoran yang menawarkan kuliner khas Pontianak, Kalimantan Barat. Cafe ini berlokasi di wilayah Tebet Timur, Jakarta Selatan. Menyambut Ramadan, Sallo Innyan tak ingin ketinggalan momentum untuk tetap menjadi incaran pengunjung. Mereka merancang jam layanan ramadan dan menu khusus untuk masyarakat Jakarta, khususnya kelompok milenial. 

"Memang target kita generasi milenial ya. Karena Tebet ini kan bisa dikatakan sebagai salah satu tempat nongkrongnya anak-anak muda," kata Advicer Kopi Sallo Inyan Rendy kepada VIVA, Kamis 2 Mei 2019. Menyasar kelompok milenial ini jadi alasan mengapa mereka menawarkan menu untuk sahur. 

Rendi dan cafe Sallo Inyan hanya sebagian kecil dari kelompok masyarakat yang membidik generasi milenial. Generasi ini memang sedang menjadi perbincangan hangat. Jumlah kelompok ini semakin membesar, tak hanya di dunia juga di Indonesia. 

kopi sallo

Kopi Sallo

Generasi milenial disebut-sebut sebagai generasi baru yang memiliki karakteristik unik dan berbeda dengan generasi sebelumnya. Psikolog Sani Budiantini Hermawan, S.Psi., M.Si., Direktur & Psikolog Lembaga Konsultasi Daya Insani mengatakan, generasi milenial adalah generasi yang melek teknologi. Generasi yang ekspresif.