"Calon Bos KPK Yang Diusulkan Harus Daftar"

Patrialis Akbar
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Patrialis Akbar, menegaskan bagi calon yang diusulkan oleh sebuah lembaga tetap harus melengkapi administrasi pendaftaran.

"Kalau pada saatnya, yang diusulkan tidak melengkapi administrasi pasti gugur juga," kata Patrialis di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 10 Juni 2010.

Patrialis menjelaskan, sampai saat ini pansel belum menerima nama-nama calon yang diusulkan oleh lembaga-lembaga seperti Forum Rektor, kepolisian, dan kejaksaan. Padahal Pansel sudah menyurati lembaga-lembaga itu untuk mengirimkan nama-nama calon.

"Sampai sekarang saya belum melihat yang mengusulkan siapa, sementara waktu (penutupan pendaftaran) sudah sangat dekat. Tinggal beberapa hari lagi," jelasnya.

Forum Rektor Indonesia sebelumnya sudah memilih lima nama untuk ikut dalam seleksi. Lima orang itu adalah Mahfud MD, Jimly Asshiddiqie, Hikmahanto Juwana, Saldi Isra, dan Busyro Muqoddas.

Mengenai pengusulan nama dari Forum Rektor, Patrialis menegaskan, sampai saat ini Pansel belum menerima usulan mereka. "Belum ada sampai saat ini, yang diusulkan siapa belum tahu," ujarnya.

Pansel Pimpinan KPK akan memilih satu calon untuk menggantikan posisi Antasari Azhar yang diberhentikan dari jabatannya karena terlibat kasus pembunuhan berencana. (hs)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024