Jimly dan Busyro Lolos Seleksi KPK

salah
Sumber :
  • bhaca.org

VIVAnews - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Assshiddiqie dan Ketua Komisi Yudisial, Busyro Muqoddas lolos seleksi administrasi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

Berdasarkan daftar nama-nama yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, pada Minggu 27 Juni 2010, Jimly yang memiliki nomor urut pendaftaran 220/KPK/2010 berada pada nomor urut 126. Sementara, Busyro dengan nomor pendaftaran 228/KPK/2010 berada pada nomor urut 127.

Jimly sendiri telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Sementara Busyro masih menjabat sebagai Ketua KY. Sebenarnya, tak ada aturan dalam undang-undang yang mengharuskan calon mundur dari jabatannya.

"Supaya tidak ribet," kata Jimly beberapa waktu lalu.

Dalam seleksai kali ini, Panitia Seleksi melakukan seleksi terhadap 287 berkas pendaftaran. Dari jumlah itu sebanyak 145 calon dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi, sedangkan 142 calon lainnya dinyatakan gugur.

Selanjutnya, bagi yang lulus, berhak mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu penulisan makalah yang meliputi makalah kepribadian dan makalah kompetensi yang tema dan isinya akan ditentukan oleh panitia seleksi.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024