Kasus Suap, KPK Periksa Tujuh PNS Bekasi

Poster anti suap dan korupsi
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tujuh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari jajaran Pemerintah Kotamadya Bekasi. Mereka diperiksa dalam kasus dugaan suap.

Tujuh orang itu dijadwalkan diperiksa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin 28 Juni 2010. Tetapi hingga sekitar pukul 10.30 WIB, belum terlihat satu punĀ  yang tiba di gedung KPK.

Informasi dari Humas KPK, tujuh orang PNS Pemerintah Kota Bekasi yang dijadwalkan diperiksa yakni, Agus Sofyan, Ahmad Junaidi, Dadang Hidayat, Edy Rosadi, Kodrati, Naziri, dan Muhammad AR.

Kasus ini berawal dari penangkapan KPK kepada auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat II dan pejabat Pemerintah Kota Bekasi di Bandung. Satu pejabat Pemerintah Kota Bekasi juga dibekuk di kawasan Bekasi.

Kini, tiga orang itu ditetapkan menjadi tersangka dan sudah ditahan. Ketiga tersangka kasus penyuapan itu adalah HS, pejabat Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi, HL pejabat Inspektorat Wilayah Kota Bekasi, dan S, pejabat BPK Jabar III.

Saat penangkapan, penyidik menemukan barang bukti uang tunai Rp272 juta di lokasi. Sementara itu, uang Rp100 juta masih ditelusuri apakah terkait dengan proses suap atau tidak. Uang itu diduga terkait dengan upaya agar mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian dari BPK. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024