Polri: Rekaman Ade-Ary Pasti Kami Serahkan

Brigjen Pol Ito Sumardi & Brigjen Pol S Damanhuri
Sumber :
  • bikkb.riau.go.id

VIVAnews - Rekaman orang yang diduga Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ade Rahardja dan Ary Muladi tampaknya belum akan berakhir. Meski Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sudah meminta rekaman itu, Mabes Polri belum juga menyerahkan hingga kini.

Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Ito Sumardi meminta publik dan pihak terkait bersabar. "Kami pasti serahkan, sedang dalam proses," kata Ito di Istana Bogor, Jumat 6 Agustus 2010.

Mobil Rp100 Jutaan Bensin 25 Km per Liter Sudah Ada di Diler

Ito menjelaskan saat kasus dugaan penyalahgunaan kewenangan dua pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah mencuat, rekaman ini belum masuk berkas. "Kalau bukan berkas, buat apa disimpan. Nanti kami cek lagi. Sabar sajalah, ada prosesnya," kata dia.

Saat ditanya kapan Mabes Polri menyerahkan rekaman ini, Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri hanya menjawab irit. "Nanti."

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri

Rekaman ini dinilai hakim perlu diputar di Pengadilan Tipikor terkait perkara dugaan menghalangi kinerja KPK dan percobaan suap dengan terdakwa Anggodo Widjojo. Dalam sidang, Anggodo bersikukuh telah menggelontorkan uang Rp5,1 miliar melalui kurirnya, Ary Muladi. Dana tersebut dimaksudkan untuk 'melicinkan' kasus korupsi yang melibatkan kakak Anggodo, Anggoro Widjojo, di KPK.

Anggodo pun yakin uang tersebut sampai ke pimpinan KPK, Bibit-Chandra, melalui Ade Rahardja.

Cecep Aktivis 98 Maju Pilwako Jambi, Janji Ekonomi Lebih Keren

Semula, Ary sepaham dengan Anggodo. Namun, di tengah jalan Ary berbelok dan mencabut berita pemeriksaannya yang sepaham dengan Anggodo itu. Belakangan, Ary mengaku tidak kenal satu pun pejabat KPK. Dana yang Ary terima dari Anggodo, dia serahkan ke kawannya, Yulianto. (umi)

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan banyak orang yang salah sangka bahwa presiden terpilih RI Prabowo Subianto menang karena pembagian bantuan sosial (bansos).

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024