Cara Masak Brokoli Untuk Cegah Kanker

Brokoli
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews – Memasak brokoli membutuhkan kehati-hatian agar khasiatnya tidak hilang. Bunga tanaman sayur sejenis kubis-kubisan ini, menurut penelitian ilmuwan University of Illinois, bermanfaat untuk menangkal penyakit kanker, asalkan cara mengolahnya benar.

Cara memasak brokoli yang benar, menurut penelitian itu, yakni jangan sampai memakan waktu lebih dari 3-5 menit. Sebab, bila terlalu lama, khasiat sebagai penangkal kanker tidak akan berkerja efektif, dikutip dari GeniusBeauty.

Menurut penelitian, zat yang terkandung dalam brokoli mampu mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker kolon, kanker prostat, kanker paru, dan kanker perut.

Brokoli juga bermanfaat sebagai antioksidan. Sedangkan seratnya berguna sebagai pencegah gangguan pencernaan, seperti sembelit.

Brokoli atau brassica oleracea memiliki senyawa sulforaphane yang sangat berguna bagi kesehatan manusia. Selain itu juga mengandung vitamin C dan kalsium yang sangat tinggi.

Tetapi, agar semua manfaat itu Anda peroleh, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi kecambah kubis. (pet)

Kasus Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita yang Ternyata Pria, Endingnya Begini
Ria Ricis

Tak Diberi Nafkah Batin, Ria Ricis Sempat Ingin Implan Payudara

Alasan Ria Ricis mempertimbangkan operasi implan payudara juga disebabkan oleh pernyataan Teuku Ryan yang pernah mempersoalkan bentuk tubuh dan ukuran payudaranya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024