Ronaldo Ingin Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

Ronaldo
Sumber :
  • mypersianbay

VIVAnews - Mantan striker timnas Brasil, Ronaldo sudah di ambang pensiun. Pemain yang kini telah berusia 33 tahun itu berniat meninggalkan lapangan hijau akhir musim ini.

Sudah 100 hari Ronaldo tidak bisa memperkuat timnya, Corinthians. Cedera yan dialami dan masalah berat badan memaksanya untuk sementara menepi dari lapanga hijau.

Kepada Globo TV Ronado mengatakan akhir karirnya sudah semakin dekat setiap hari. Karena itu dia berharap bisa memberikan pengorbanannya yang terakhir musim ini.

Ronaldo menegaskan ingin menutup musim ini dengan sebuah prestasi. "Setelah itu saya akan memutuskan apakah akan tetap tampil musim depan atau tidak," katanya.

Ronaldo salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki tim Samba. Sederet penghargaan pernah diraih oleh pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu, 22 September 1976 itu.

Sampai saat ini koleksi gol Ronaldo di Piala Dunia belum tertandingi. Dia juga sudah tiga kali meraih gelar pemain terbaik versi FIFA, yakni 1996, 1997, dan 2002.

Karirnya di klub juga sempat cemerlang. Pemain bernama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima itu pernah dua kali menjadi top skorer di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Masing-masing musim kompetisi 1996/1997 dan 2003/2004.

Namun karirnya seakan terjun bebas saat Ronaldo memutuskan hengkang ke AC Milan. Cedera yang berkepanjangan membuatnya jarang turun lapangan. Bersama Rossoneri Ronaldo tampil sebanyak 20 kali dengan koleksi 9 gol.

Dalam wawancara yang digelar Rabu, 19 Agustus 2010 itu, Ronaldo mengaku tak takut untuk mengakhiri karir dari sepakbola. Dia bahkan lebih suka bila mengakhirinya dengan sebuah pengumuman setelah sebuah laga usai.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024