Neuer Pantas Disebut Kiper Terbaik Dunia

Manuel Neuer
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Ketangkasan Manuel Neuer mengawal gawang Schalke 04 kala menjamu Manchester United pada Selasa 26 April 2011 kemarin, mengundang decak kagum banyak pihak, tak terkecuali Peter Schmeichel, eks kiper Iblis Merah.

Schalke memang kalah 2-0 pada pertandingan tersebut, tapi jika bukan karena performa apik Neuer, gawang Die Koenigsblauen sangat mungkin kebobolan lebih banyak lagi. "Dia mungkin pantas disebut kiper terbaik di dunia," tukas Schmeichel kepada Sky Sport News.

"Dia telah menjadi kapten tim tersebut (Schalke) selama beberapa tahun. Dia sangat matang dalam bermain. Ditambah lagi, Dia (Neuer) juga tak membuat banyak kesalahan,"

Schmeichel, yang berada di bawah mistar kubu Old Trafford pada kurun waktu 1991-1999, juga menganggap kiper timnas Jerman itu perlu mencoba berkarier bersama tim asuhan Sir Alex Ferguson. Apalagi Edwin van der Sar dipastikan akan pensiun di akhir musim.

Meski Neuer sendiri telah mengatakan bahwa United tak akan menjadi destinasi berikut bagi kariernya, Schmeichel yakin jika United benar-benar mengajukan tawaran, Neuer tak akan kuasa menolaknya.

"Jika Sir Alex mengatakan, 'Dengar, saya ingin kamu bermain untuk tim saya', maka akan sangat sulit untuk tidak mengatakan ya," kata mantan pemain timnas Denmark ini.

Apalagi, Neuer sudah melihat apa yang mampu dilakukan Manchester United kemarin, dan Neuer harus pergi ke Old Trafford pekan depan. "Dia akan mendapat pengalaman di sana, tempat yang menurut saya salah satu stadion terbaik di dunia," tuturnya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024