Bayern Munich Akhirnya Rekrut Jerome Boateng

Jerome Boateng
Sumber :

VIVAnews - Jerome Boateng nyaris putus asa mengurusi kepindahannya dari Manchester City ke Bayern Munich. Setelah sekian lama, akhirnya Bayern merekrutnya.

Bayern di situs resminya mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan kubu City untuk transfer Boateng. Sayangnya, nilai transfer tak disebutkan.

Bek tim nasional Jerman ini akan dikontrak sampai musim panas 2015. Boateng akan menjalani tes medis di Munich akhir pekan ini.

Klub Bavaria ini memang sejak lama mengincar Boateng. Kubu Allianz Arena juga dihubungkan dengan bek Chelsea, Alex serta bek Barcelona, Gabriel Milito.

Tapi, bek 22 tahun, Boateng selalu menjadi opsi utama mereka. Bayern sempat memberikan penawaran dan ditolak City. Tapi, kini kedua kubu telah sepakat.

"Negosiasi sangat intensif dan agak lama sampai kedua kubu akhirnya sepakat. Kami bisa mendapatkan kandidat utama kami di posisi bek tengah, Jerome Boateng," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger juga mengaku puas dengan transfer ini. Boateng memang sangat diinginkan pelatih Jupp Heynckes.

"Jerome Boateng adalah pemain muda Jerman yang sangat cocok dengan filosofi Bayern Munich. ia juga menjadi prioritas utama Heynckes," ucap Nerlinger.

Boateng mengawali karir profesionalnya bersama klub Jerman, Hertha Berlin. Lalu, pria berdarah Ghana ini pindah ke Hamburg sebelum gabung dengan Manchester City pada musim panas 2010.

Sayangnya, adik kandung gelandang AC Milan, Kevin Prince Boateng ini gagal bersinar dalam debutnya di Premier League akibat cedera. Kini, ia kembali ke Bundesliga dan berharap bisa mengembalikan reputasinya di Allianz Arena.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah
Ilustrasi oknum polisi.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Anggota polisi berinisial Briptu AD itu sudah diamankan dan tengah jalani pemeriksaan oleh divisi Propam.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024