Ribery: Saya Mampu Sehebat Messi

Franck Ribery
Sumber :
  • images.teamtalk.com

VIVAnews - Franck Ribery mengaku tak sabar ingin segera memulai kompetisi Bundesliga musim 2011/2012. Winger Bayern Munich ini dibuat penasaran setelah musim lalu gagal bersinar.

Musim lalu, Ribery memang tak mampu tampil penuh setelah dihadang cedera panjang. Kini gelandang timnas Prancis ini telah pulih dan siap membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Ribery sangat yakin ia akan mampu menyamai level ikon Barcelona, Lionel Messi yang kini terus menjadi buah bibir. Tentu saja dengan syarat, Ribery harus terbebas dari cedera panjang.

"Jika saya dapat benar-benar bugar kembali dan punya hubungan baik dengan pelatih, maka saya akan mampu menyamai level Messi lagi," ujar Ribery kepada Bild, Rabu 20 Juli 2011.

Gelandang 28 tahun juga mengklaim jika sebenarnya dirinya layak disejajarkan dengan Messi. Namun Ribery menilai dirinya hanya kurang beruntung karena kalah konsisten dengan Messi.

"Di dua tahun pertama saya di Bayern, level saya bermain sangat mengagumkan. Messi juga telah menunjukkan itu, namun dia dapat melakukan itu dalam tiga atau empat tahun secara beruntun," beber Ribery.

"Saya telah bekerja dengan rekannya, Eric Abidal. Dan dia (Abidal) mengatakan kepada saya bahwa mental Messi sangat luar biasa dan selalu bermain rileks," lanjut Ribery.

Saat disinggung mengenai kehadiran pelatih anyar Jupp Heynckes di Allianz Arena, Ribery memandang manajer barunya itu mirip dengan Ottmar Hitzfeld yang pernah memberikan kesuksesan kepada Munich.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

"Dengan Jupp Heynckes, saya sering memikirkan [Ottmar] Hitzfeld. Dia sama kuat, banyak berbicara dengan pemain dan memberikan kebebasan kepada pemain di lapangan. Dan itu yang saya butuhkan. Saya merasa bebas lagi untuk menunjukkan diri saya yang sesungguhnya," beber Ribery.

FC Hollywood akan memulai laga perdana Bundesliga pada tangga 8 Agustus 2011 mendatang dengan menjamu Borussia Monchengladbach di Allianz Arena.

Ponsel lipat Apple.

Apple Mau Keluarkan 2 Perangkat Lipat, Hanya Dijual untuk Orang Super Kaya

Kabar terbaru menyebutkan bahwa mereka siap merilis dua perangkat lipat, yakni MacBook ukuran 20,3 inci dan iPhone.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024