Dortmund Minta Arsenal Lupakan 'Messi Jerman'

Mario Gotze
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Borussia Dortmund tampaknya akan membuat patah hati klub-klub peminat Mario Goetze. Dortmund menegaskan pemain berjuluk Messi Jerman ini tak dijual.

"Semua kabar itu sangat mengejutkan. Karena kami telah membantah berita ini sebelumnya," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc kepada Daily Mail.

Penyerang 19 tahun ini mengalami cedera lutut saat Dortmund kalah 1-2 dari Arsenal dalam laga Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu 23 November 2011. Dengan hasil ini, The Gunners lolos ke babak 16 besar, sedangkan Dortmund dipastikan tersingkir.

Arsenal selama ini memang dihubungkan dengan Goetze. Bahkan, media Jerman dan Inggris membenarkan The Gunners siap memberikan penawaran kepada pemain berbanderol £30 juta ini pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012.

"Semua pihak yang terkait dengan hal ini, yakni Goetze, keluarganya, agen serta klubnya semua telah mengerti dengan jelas, takkan ada transfer untuk Mario Goetze," lanjut Zorc.

"Di sepakbola, tak ada yang pasti 100 persen. Tapi, saya bisa bilang 99 persen, mungkin lebih, Mario Goetze akan tetap bermain di Borussia Dortmund, musim depan."

Menurut Zorc, kini semua pihak bisa mengabaikan semua spekulasi tentang Goetze. Apalagi, kontrak Messi Jerman itu dengan Dortmund baru habis pada Juni 2014.

Selain Arsenal, kubu Bayern Munich juga tertarik memboyong Goetze. Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge pernah memberikan pernyataan soal ini.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016