Peran Schweinsteiger Seperti Xavi di Barca

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAnews - Grafik penampilan Bayern Munich mulai mengalami penurunan sejak kehilangan Bastian Schweinsteiger. Mencermati fakta itu, mantan pelatih mereka, Ottmar Hitzfeld tertarik untuk memberikan komentar.

Karier Schweinsteiger Belum Habis

Terangan-terangan Hitzfeld mengatakan kalau Munich seperti kehilangan keseimbangan sejak ditinggal Schweinsteiger. Sebagai analogi, dia merujuk peran pemain yang kerap disapa Schweinsteiger itu layaknya Xavi Hernandez yang menjadi jenderal di lapangan tengah kubu juara bertahan Liga Champions, Barcelona.

Schweinsteiger sendiri diketahui absen merumput setelah menderita retak tulang selangka saat tampil menghadapi Napoli di laga lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions pada awal bulan ini. Atas cedera itu, pemain 26 tahun tersebut harus beristirahat hingga enam pekan.

Karir Schweinsteiger di MU Dipastikan Berakhir

"Absennya Schweinsteiger merupakan pukulan telak bagi Munich. Dia pemain yang luar biasa ketika berada di dalam maupun luar lapangan," ungkap Hitzfeld dikutip Spot 1, Rabu, 30 November 2011.

"Dia adalah otak permainan tim. Situasi di Munich sekarang mirip seperti Barcelona saat mereka kehilangan Xavi. Kedua pemain tersebut sama-sama penting bagi tim mereka," tuntas pria yang kini menangani Timnas Swiss.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski

Munich sekarang berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga. Dan semenjak ditinggal oleh Schweinsteiger, klub yang dijuluki The Bavarian tersebut sudah menderita dua kekalahan, pertama dari Borussia Dortmund dan pada akhir pekan kemarin saat menghadapi Mainz 05.

Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016