Robben: Munich Seperti Keluarga

Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAnews - Gelandang lincah Bayern Munich, Arjen Robben, mengaku bahagia bermain di FC Hollywood. Ia pun siap bertahan lama di klub raksasa Jerman tersebut.

Kontrak Robben akan berakhir pada tahun 2013 mendatang. Kendati demikian, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut sudah mengungkapkan keinginannya untuk terus bertahan di Allianz Arena.

"Klub tahu bagaimana perasaan saya. Saya merasa nyaman di sini dan saya tidak melihat ada alasan untuk pindah saat ini. Tapi, perpanjangan kontrak bukanlah prioritas saya saat ini. Prioritas saya adalah untuk bermain lagi dan menjadi pemain penting untuk tim," kata Robben kepada tz-online.

Hal yang menjadi penghalang perpanjangan kontrak baru adalah masalah cedera Robben. Pemain asal Belanda itu selama ini selalu identik dengan cedera parah. Musim ini, misalnya, ia sempat absen dalam beberapa pertandingan karena masuk ruang perawatan. Meski demikian, Robben optimistis Munich akan menawarinya proposal kontrak baru.

"Dukungan yang ada banyak membantu saya. Klub sering berbicara dengan saya dan saya sangat berterima kasih. Bayern adalah klub keluarga. Saya telah berada di Real Madrid dan Chelsea, tapi di Munich ada perbedaan dan ini sangat menyenangkan bagi saya," paparnya.

Robben telah membela Munich sejak tahun 2009 lalu. Sebagai pemain sayap, Robben memiliki ketajaman yang cukup mumpuni. Dalam 46 laga bersama Munich, ia sanggup mencetak 32 gol.

Ia juga sukses memberi Munich gelar ganda pada tahun 2010 lalu.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016