Magath: Guardiola Bukan Sang Messiah

Josep 'Pep' Guardiola Sapa Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Euforia menyambut kedatangan Josep Guardiola kini tengah melanda Bayern Munich. Suporter hingga jajaran petinggi klub sangat yakin mantan entrenador Barcelona ini akan menghadirkan kesuksesan bagi FC Hollywood.

Namun, euforia 'berlebihan' ini mendapat reaksi dari mantan pelatih Bayern Munich, Felix Magath. Menurut Magath, sosok Guardiola bukan messiah atau 'juru selamat' yang akan memberikan jaminan kesuksesan layaknya saat membesut Barcelona.

"Guardiola telah diperlakukan layaknya seorang messiah bahkan saat dia belum tiba di Bayern Munich. Dia mungkin punya kesulitan-kesulitan saat dihadapkan dengan harapan tinggi," kata Magath dilansir Soccerway.

"Kita semua berbicara mengenai semua gelar yang telah dimenangkan Guardiola dalam karirnya tapi Jupp Heynckes akan memenangkan tiga trofi dengan Bayern pada tahun ini. Tidak akan mudah melewati catatan itu," lanjut Magath.

Namun, Magath juga tak membantah jika Guardiola punya pengalaman untuk menangani tim penuh bintang layaknya Bayern Munich. "Guardiola pelatih berpengalaman, tapi sepakbola Jerman belum terbiasa untuk dia. Dia punya semua kualitas untuk meraih kesuksesan," kata Magath.

Guardiola sendiri akan menukangi Bayern Munich hingga Juni 2016.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016