Peduli Pengungsi Suriah, Bayern Buka Kamp Latihan Anak-anak

Aksi demonstrasi terkait kebijakan penampungan pengungsi Eropa
Sumber :

VIVA.co.id - Gelombang pengungsi Suriah yang masuk ke Eropa masih belum juga reda. Para pengungsi berbondong-bondong masuk ke berbagai negara Eropa, termasuk Jerman. Jerman adalah salah satu negara tujuan dari ribuan pengungsi.

Respon positif ditunjukkan oleh berbagai negara yang disinggahi para pengungsi. Tak hanya negara, klub-klub sepakbola elit Eropa juga ikut andil untuk meringankan penderitaan para pengungsi ini.

Sebelumnya, Real Madrid ikut andil membantu pengungsi Suriah dengan menggelontorkan bantuan sebesar €1 juta, atau setara dengan Rp16 miliar.

Selain itu, Madrid juga ikut memberikan bantuan penampungan dan perawatan bagi para pengungsi. Bantuan ini diberikan Madrid setelah Presiden Klub, Florentino Perez, berbicara langsung dengan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy.

Setelah Real Madrid, kini giliran Bayern Munich yang juga menunjukkan kepeduliannya pada kemanusiaan. The Bavarians juga turut menyumbang €1 juta untuk membantu para pengungsi.

Tak hanya itu, dilansir Goal.com/en, Bayern bahkan akan membuka kamp pelatihan sepakbola bagi pengungsi anak-anak.

Hingga saat ini, perwakilan Bayern dikabarkan tengah membahas program ini dengan Walikota Munich, Dieter Reiter, dan Menteri Dalam Negeri Jerman, Joachim Herrmann.
 
Nantinya, akan ada 28 anak yang akan menerima dukungan khusus dari pemerintah kota untuk pelatihan di skuat muda Bayern. Para pemain ini akan dilatih oleh pelatih tim muda dan disediakan makanan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Rencananya, program kamp pelatihan untuk pengungsi anak-anak ini akan dibuka pada hari Rabu 23 September 2015 waktu setempat. (ren)

Mario Goetze

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

"Saya berharap para suporter tidak akan mencemooh Mario."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016