Ronaldo Dinilai Penendang Bebas Terbaik Dunia

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Mantan gelandang Olympique Lyon, Juninho Pernambucano menganggap Cristiano Ronaldo sebagai penendang bebas (Free Kick) terbaik dunia saat ini.

Juninho terkenal sebagai salah satu pemain dengan teknik tendangan bebas terbaik di dunia ketika masih membela Lyon hingga 2009. Arah tendangan bebas Juninho sulit ditebak kiper lawan dengan bola yang bergerak tidak menentu di udara.

Teknik yang sama digunakan Cristiano Ronaldo saat ini. Dengan kaki bagian depan, Ronaldo sering mengecoh kiper lawan saat mengantisipasi tendangan bebasnya.

Berbicara kepada Goal.com, Juninho mengaku teknik menendang bebas dengan kaki bagian depan telah membuatnya sukses mendapat predikat sebagai salah satu penendang bebas terbaik.

"Ketika saya bermain untuk Lyon, teknik itu sangat membantu saya untuk menjadi penendang bebas. Saat ini, ada sejumlah pemain top Brasil seperti Ronaldinho dan Roberto Carlos yang punya talenta dan kualitas bagus," ujar Juninho.

"Cristiano Ronaldo juga pemain bagus dengan tendangan yang bagus. Dia salah satu pemain dengan tendangan bebas terbaik di dunia saat ini," papar pemain yang membela Al Gharafa di Liga Qatar tersebut.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab
Rizky Nazar

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Belakangan ini ramai diperbincangkan hubungan asmara Rizky Nazar dan Syifa Hadju yang diduga kandas akibat Salshabilla Adriani. Hal ini berawal dari potongan video mereka

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024