Gol Benzema Dianggap Inspirasi Untuk Leg 2

Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Laurent Cipriani

VIVAnews - Karim Benzema menjadi penyelamat Real Madrid saat bertandang ke markas Olympique Lyon, Selasa 22 Februari 2011 (Rabu dini hari WIB). Mantan pemain Lyon itu mencetak gol tunggal El Real di menit 65 dan nyaris saja membawa kemenangan untuk timnya.

Namun, gol Benzema bisa dibalas Bafetimbi Gomis di menit 83 dan memaksa skor akhir 1-1. Skor ini makin menguatkan dominasi Lyon yang tidak pernah kalah di Stade de Gerland dari Madrid dalam tiga pertemuan sebelumnya. Meski demikian, peranan Benzema dipuji oleh Direktur Umum Jorge Valdano.

Menurutnya, apa yang dilakukan Benzema bisa jadi inspirasi kemenangan El Real di leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu pada 16 Maret nanti. "Hasil imbang ini jadi hasil optimal buat kami, sangat penting bisa menghasilkan skor imbang," kata Valdano di situs resmi Madrid.

"Gol Benzema menjadikan kami dalam posisi favorit," tambahnya.

Untuk sementara Madrid memang bisa bernapas lega bisa lolos dari kekalahan. Dengan demikian, Madrid cukup menahan imbang Lyon 0-0 di leg kedua dan sudah bisa melaju ke perempat final. Fase tersebut selalu gagal dimasuki Madrid dalam enam musim terakhir.

Namun, hal itu dijamin tidak mudah mengingat Lyon adalah lawan alot buat Madrid. Sejarah pertemuan kedua tim dimulai di musim 2005-06 di penyisihan grup. Lyon unggul 3-0 di Stade de Gerland dan bisa menahan imbang Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu.

Semusim kemudian, Lyon kembali tampil perkasa atas Les Merengues. Di pertemuan pertama penyisihan grup, Lyon unggul 2-0, berlanjut dengan hasil imbang 2-2 di kandang El Real. Musim lalu kembali Madrid harus mengakui keunggulan Lyon dengan kalah agregat 1-2.

Meski dijejerkan dengan statistik ini, Valdano tetap yakin gol Benzema dini hari tadi bisa menyelamatkan nasib Madrid."Real Madrid selalu mendapat kepercayaan diri di Bernabue. Kami percaya bermain di Stadion kandang dan dukungan dari fans akan membawa kami lolos dari halangan 16 besar," kata Valdano.

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah
Borussia Dortmund ke final Liga Champions

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Borussia Dortmund melangkah ke babak final Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris Rabu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024