Keane Pegang Rekor Tersubur Britania

Eks bomber Tottenham Hotspur, Robbie Keane
Sumber :
  • http://www.football-wallpapers.com

VIVAnews - Dua gol Robbie Keane saat Irlandia menekuk Makedonia 2-0 di kualifikasi Euro 2012 lalu menempatkan penyerang Tottenham Hotspur ini sebagai pemain tersubur di Britania.

Rekor gol internasional negara-negara Britania kini menjadi milik Keane dengan torehan 51 gol. Dengan kata lain, Keane menjadi striker timnas tersubur di empat negara yakni Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia.

Hebatnya, Keane berhasil melampui catatan gol legenda sepakbola Sir Bobby Charlton yang mencetak 49 gol buat timnas Inggris.

Pencapaian Keane ini mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya di timnas Republik Irlandia termasuk dari bek Manchester United, John O'Shea.

"Dia striker yang mengagumkan bagi Irlandia. Dia mencapai sebuah target yang saya pikir tidak akan dapat dicapai siapapun," ujar O'Shea kepada Skysport.

Namun pencapaian gemilang Keane di timnas Republik Irlandia sepertinya berbanding terbalik di level klub. Keane saat ini tersingkir dari skuad inti Spurs.

Berstatus pemain pinjaman, penyerang 30 tahun ini gagal menyelamatkan West Ham United terdegradasi dari Premier League.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024
Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak memberi jawaban yang lugas saat ditanya perihal Elkan Baggott tak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024