Aguero: Panggil Saya Che Guevara

Sergio Aguero usai mencetak gol
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVAnews - Sergio Aguero menjanjikan kecemerlangan di Premier League bagi Manchester City. Aguero siap menjadi Che Guevara di pentas sepakbola modern.

Aguero yang genap berusia 23 tahun, bulan lalu, justru menolak untuk dibandingkan dengan legenda Argentina yang juga ayah mertuanya, Diego Maradona. Ia lebih suka disebut sebagai pemain revolusioner.

"Takkan ada seorang pun pemain yang bisa menyamai Maradona. Tapi, saya pikir sepakbola telah melakukan revolusi dan butuh seseorang untuk menjadi pendukungnya. Itulah saya. Maradona memang telah menghadirkan keriuhan, dan saya juga ingin menyumbang sedikit di antara keriuhan itu," kata Aguero kepada The Sun.

Che Guevara, pemimpin gerakan revolusioner di Amerika Selatan asal Argentina pada tahun 1960an itu tampaknya menjadi idola Aguero. Dan Aguero menjadikan Che sebagai inspirasi kala bermain bola.

"Saya menyukai trik yang mempesona. Saya suka mencetak gol dengan mengecoh lawan. Saya hidup untuk menggiring bola dan melewati lawan. Jika bisa melakukan itu, saya telah membuat perbedaan di sepakbola. Saya seperti Che Guevara di sepakbola modern," lanjut Aguero.

Aguero yang ditransfer dari Atletico Madrid £38 juta baru saja menjalani tes medis. Ia telah mengumumkan kepindahannya ke City lewat Twitter.
"Saya telah menjadi pemain City. Saya bahagia bisa berada di klub dan kota ini. Terima kasih atas sambutan hangatnya!"

City akan melawat ke Irlandia untuk tampil dalam laga Dublin Super, akhir pekan ini. Aguero dibawa serta dan kemungkinan menggantikan posisi Carlos Tevez yang akan dilepas City.

Aguero mencetak 20 gol bagi Atletico musim lalu, sama seperti Tevez di Premier League. Aguero menjadi salah satu bomber subur La Liga sejak direkrut dari Independiente pada 2006. Koleksi golnya hanya bisa dikalahkan oleh empat pemain: Lionel Messi, David Villa, Diego Forlan dan Frederic Kanoute.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024