Tampil Gemilang di Klub, Klose Bidik PD 2014

Miroslav Klose mencetak gol kemenangan Lazio atas Roma
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Striker Lazio, Miroslav Klose, merasakan kebangkitan kembali bersama klubnya saat ini. Klose pun ingin bertahan di Lazio.

Klose menjadi pencetak gol kemenangan Lazio atas AS Roma 2-1 pada Derby della Capitale, Senin dini hari WIB, 17 Oktober 2011. Striker 33 tahun ini bertekad meneruskan penampilan gemilang demi satu tempat di tim nasional Jerman ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Jika semua berjalan lancar, saya ingin bermain di Lazio sampai 2014. Lalu tampil di Piala Dunia lagi. Itu mimpi terbesar saya,” kata Klose kepada Kicker.

Klose bergabung dengan Lazio dengan ikatan kontrak selama 2 tahun. Ia menerima pinangan Biancoceleste setelah episode buruk bersama Bayern. Ia hanya mencetak satu gol di Bundesliga bersama Munich, musim lalu.

Klose justru menemukan sentuhannya kembali di Italia. Sejauh ini, ia sudah mencetak empat gol dalam enam laga Serie A, termasuk gol terakhir ke gawang Roma.

Tampil di Piala Dunia menjadi bidikan Klose karena ia ingin memecahkan rekor. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Piala Dunia dengan koleksi 14 gol bersama seniornya Gerd Mueller. Mereka hanya tertinggal satu gol dari legenda Brasil, Ronaldo.

“Semua orang yang tahu ambisi saya, tahu itu semua menjadi tantangan terbesar bagi saya,” tutur striker kelahiran Polandia ini.

Semakin lama tampil bersama timnas Jerman, Klose, semakin dekat memecahkan rekor Mueller sebagai top skorer Tim Panser. Ia hanya butuh enam gol lagi untuk menyamai rekor Mueller dengan koleksi 68 gol. Tapi, Klose harus berjuang keras mendapatkan tempat utama setelah digusur mantan rekan setimnya di Bayern, Mario Gomez.

Jika gagal tampil di Piala Dunia, Klose masih bisa membidik rekor Mueller di Euro 2012. Juara Eropa tiga kali, Jerman telah lolos ke Polandia-Ukraina 2012 dengan rekor impresif, memenangi semua 10 laga di penyisihan grup.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016