Neymar Bangga Jadi Kandidat Ballon d'Or

Neymar
Sumber :
  • sportinglife

VIVAnews - Bintang Neymar da Silva kian bersinar. Striker muda Brasil ini disebut-sebut menjadi salah satu nominator peraih penghargaan pemain terbaik dunia, FIFA Ballon d’Or 2011.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Sejak bergabung dengan tim senior Santos pada 2009, Neymar terbilang produktif dengan membukukan 78 gol. Wajar saja jika pada bursa transfer awal musim, striker 19 tahun ini menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa seperti dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid.

Kini, Neymar dikabarkan masuk daftar nominasi pemain terbaik dunia 2011. Ia mengaku senang lantaran dirinya hanya berkiprah di Brasil, Amerika Selatan, jauh dari Eropa yang diklaim sebagai kiblat sepakbola modern.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

“Kebahagiaan besar jika masuk daftar (nominasi) itu, saat saya bermain di Brasil,” ujar Neymar seperti dikutip dari Soccerway, Senin 31 Oktober 2011.

“Saya sangat bahagia dengan semua yang sudah dilewati sepanjang karir ini, semua hal baik maupun buruk. Saya hanya ingin berterima kasih pada semua orang,” paparnya.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Neymar mengakui bahwa sepakbola sudah menjadi bagian hidupnya. Sebelum bergabung dengan tim senior, striker kelahiran Sao Paolo ini masuk akademi Santos saat baru menginjak 11 tahun.

“Saya selalu mengatakan, saya cinta bermain sepakbola. Saat di lapangan, saya seperti anak-anak yang suka bermain-main dengan bola. Saya sangat bahagia bermain sepakbola,” tegasnya.

Belum lama ini, Neymar mengantarkan kemenagan 4-1 Santos atas Atletico Paranaense di laga Serie A Brasil, dengan memborong keempat gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya