Jajang Sempat Grogi Sebelum Cetak Gol

Jajang Sukmara
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAbola – Bek kiri Jajang Sukmara menjadi salah satu penentu kemenangan Persib Bandung atas PSPS, Selasa, 24 Januari 2012. Dalam duel ini, Jajang mampu membangkitkan kembali semangat juang Maung Bandung lewat gol yang dicetaknya pada babak kedua.

Bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Gol PSPS Pekanbaru lahir pada menit ke-17 lewat Patrice Nzekou.

Maung Bandung baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Jajang pada menit ke-51. Setelah itu, permainan pasukan Drago Mamic semakin meningkat sampai akhirnya berbalik unggul pada menit ke-57 lewat tendangan bebas Miljan Radovic.

Jajang mengaku senang bisa menyumbang satu gol dalam duel ini. Apalagi gol tersebut telah mampu membangkitkan motivasi pemain-pemain Persib lainnya. “Ini gol pertama saya di karier profesional saya bersama Persib," kata Jajang usai laga.

"Apalagi gol saya bisa membawa Persib meraih kemenangan. Dan itu membuat saya sangat senang, semoga ke depannya saya bisa memberikan kontribusi lebih untuk Persib,” lanjut Jajang.

Yang membuat Jajang lega, kemenangan atas Asykar Bertuah diraih saat Maung Bandung sedang krisis pemain. Dalam duel ini, Maung Bandung memang harus bermain tanpa empat pilarnya, yakni Muhammad  Ilham, Hariono, Moses Sakyi, dan Robbie Gaspar. 

Menghadapi PSPS, Jajang sebenarnya masuk sebagai pemain pengganti. Jajang tampil menggantikan M Nasuha yang cedera pada menit ke-14. Menurut Jajang, dirinya sempat grogi sehingga kerap melakukan kesalahan di babak pertama. Beruntung di babak kedua, dia berhasil menetralisir emosinya dan tampil lepas.

"Ya, pergantian yang sangat cepat, membuat saya tidak bisa konsentrasi penuh. Rasa grogi sempat terasa, sehingga saya tidak lepas bermain. Tapi, di babak kedua saya coba perbaiki, dan Alhamdulillah, saya merasa lebih baik," jelas Jajang.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016