Pegawai Bank Pimpin Top Skor Piala Raja

Pablo Infante (depan)
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Nama Pablo Infante mungkin tak sekondang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun pemain yang berposisi asli sebagai pemain sayap kiri ini mampu mencuri perhatian. Infante saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Copa del Rey atau Piala Raja 2011/2012.

Sepak terjang Infante memang sangat mengagumkan. Sosok pemain 31 tahun ini menjadi kunci keberhasilan klub gurem setara divisi tiga, CD Mirandes sukses lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan beberapa klub-klub tenar La Liga. Usai menekuk Villarreal dan Racing Santander, terakhir Mirandes menyingkirkan Espanyol 2-1 (agregat 4-4) di mana ia berhasil mencetak satu gol.

Dengan tambahan satu gol ini, Infante kini semakin kokoh memimpin daftar top skor sementara Copa del Rey dengan torehan tujuh gol atau tiga gol lebih banyak dari pesaing-pesaing terdekatnya. Lalu siapakah sebenarnya sosok Infante?

Pemilik nama lengkap Pablo Infante Munoz ini mengawali karir sepakbolanya di akademi muda Real Burgos. Sempat pindah ke Vadillos, ia akhirnya mendarat di Racing Lermeno sebelum akhirnya masuk tim senior untuk kali pertama.

Sempat hijrah ke klub-klub gurem macam Rio Vena dan Arandina, Infante akhirnya menjadi pilar Mirandes sejak 2005. Hingga kini, pemain dengan tinggi 168 cm ini telah memperkuat klub asal Castile and leon ini dalam 237 pertandingan dengan torehan 110 gol.

Namun yang paling mengejutkan, kapten Mirandes ini ternyata seorang pegawai bank di Spanyol. Ia menjabat sebagai direktur di Bank Caja Circulo. Sarjana bisnis lulusan Universitas Burgos ini sempat ditawar klub-klub yang lebih mapan, namun menolak karena alasan pekerjaannya ini. Sebab, jarak bank tempat ia bekerja dengan markas klub hanya 50 km.

Menghadapi dua profesi yang sama sekali tak bersinggungan itu, Infante mengaku nyaman dan bahagia. "Anda harus bahagia dalam hidup dan saya merasa bahagia dengan pekerjaan ini," kata Infante seperti dilansir yahoosport. Singkatnya, Pablo Infante adalah karakter menyenangkan dalam kesehariannya. (umi)

Ini Bocah 19 Tahun Pencipta Rekor Barcelona
Sevilla vs Barcelona, bakal berlangsung di final Copa del Rey

Final Copa del Rey Dihelat di Markas Atletico

Final mempertemukan Barcelona kontra Sevilla.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2016