Yuki Otsu, Sang Pembunuh Tim Matador

Yuki Otsu
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Nama Yuki Otsu langsung mendunia seusai ia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 tim nasional Jepang atas Spanyol pada laga pembuka Olimpiade London 2012, Kamis 26 Juli lalu. Siapa sebenarnya sosok Yuki Otsu?

Nama Otsu mungkin belum setenar legenda-legenda Jepang seperti Hidetoshi Nakata atau Shunsuke Nakamura. Ini wajar mengingat usianya baru 22 tahun.

Namun, Otsu kini sedang merintis jalan mengikuti jejak kedua seniornya tersebut. Dengan usia yang relatif muda, pria yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah bergabung dengan klub Eropa. Lebih tepatnya lagi ia bermain di Bundesliga bersama Borussia Monchengladbach.

Jam terbang Otsu memang masih cetek. Musim lalu ia cuma bermain tiga kali untuk timnya. Akan tetapi, musim depan Otsu dijamin bakal dapat tempat reguler mengingat saingan utamanya, Marco Reus, sudah pindah ke Borussia Dortmund.

Di ajang Olimpiade, Otsu adalah aktor protagonis Jepang lolos ke semifinal. Ia adalah pencetak gol terbanyak timnya dengan torehan dua gol bersama Kensuke Nagai.

Gol pertama ke gawang Tim Matador tentu yang paling berkesan. Otsu sampai kehabisan kata-kata seusai pertandingan.  “Saya menangis di akhir pertandingan,” ucapnya seperti dilansir The Sun.

Gol kedua Otsu datang saat Samurai Biru menang meyakinkan 3-0 atas Mesir di laga perempat final.

Uji Coba, Argentina Nyaris Dihajar Meksiko

Kini, Jepang sudah berada di babak empat besar dan akan menghadapi Meksiko. Tak ada kata mundur bagi Otsu. Kemenangan merupakan harga mati di laga itu.

“Kami di sini untuk memenangi medali emas,” tegasnya. (sj)

Donald Trump

Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'

Pidato berapi-api itu berubah menjadi seperti pidato duka cita.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2015