Tevez Dulu Dibenci Mancio, Kini Dicinta

Carlos Tevez usai mencetak gol di Community Shield
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Penampilan apik Carlos Tevez saat mengantarkan Manchester City menekuk Chelsea di ajang Community Shield tampaknya semakin membuat sang manajer, Roberto Mancini jatuh cinta. Padahal, Tevez sempat menjadi pemain yang dikucilkan Mancio.

Tevez berhasil mencetak satu gol saat The Citizens menekuk 10 pemain Chelsea 3-2 pada laga yang digelar di Villa Park, Minggu 12 Agustus 2012 kemarin. Hebatnya, ini menjadi gelar Community Shield pertama yang diraih The Citizens sejak 1972.

Pujian pun mengalir dari mulut Mancio. Pelatih asal Italia itu merasa senang dengan kembali fokusnya Tevez membela The Citizens. Bahkan, Mancio mulai mempertimbangkan untuk tak lagi ambisius memboyong striker Robin van Persie dari Arsenal.

"Saya sangat bahagia karena Tevez tahun ini telah bekerja dengan bagus di pra-musim," kata Mancini dilansir Telegraph.

Pujian ini tentu bertolak belakang saat hubungan keduanya memanas musim lalu. Mancini sempat membekukan Tevez setelah enggan dimainkan saat ManCity bersua Bayern Munich di ajang Champions League. Bahkan saat itu Mancio sempat akan melego Tevez.

"Penampilannya lebih baik dibanding tahun lalu karena saya rasa tahun ini dia sangat ingin bermain sepakbola. Bagi seorang pemain, sangat sulit tidak bermain dalam sebuah pertandingan. Tevez tahun lalu selama enam bulan tak pernah bermain. Itu sangat sulit tapi dia membuktikan sebagai pemain hebat. Jika dia ingin terus bermain, dia akan menjadi salah satu yang terbaik," terang Mancio.

Musim lalu, sebenarnya Tevez juga punya peran penting bagi ManCity dalam memenangkan trofi Premier League. Menjelang musim berakhir, Tevez kembali diberi kesempatan dan sukses memberikan imbas besar bagi kesuksesan The Citizens menaklukkan rival sekotanya Manchester United.

"Tahun lalu, kami memainkan Tevez di 10 pertandingan terakhir dan itu sangat vital. Dia mencetak lima atau enam gol. Tapi saat itu dia belum 100 persen. Ini menjadi pertama kalinya dalam empat atau lima tahun dia melakoni pra-musim dan bagi setiap pemain hal itu sangat penting."

Dalam kesempatan itu, Mancini juga membocorkan kondisi terakhir kedua pemainnya, kiper Joe Hart dan bek Micah Richards yang tengah mengalami cedera. Mancini mengaku kondisi cedera punggung Joe Hart tak terlalu serius meski harus absen membela timnas Inggris saat melawan Italia. Joe Hart diyakini akan tetap bermain di laga pembuka Premier League kontra Southampton, Minggu mendatang.

Namun hal berbeda dengan Micah Richards. Bek sayap The Citizens ini terancam tak dapat diturunkan di laga pembuka kontra Southampton karena cedera engkelnya ternyata lebih parah dari dugaan awal.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016