Kenji Adachihara Makin Percaya Diri

Kenji Adachihara (tengah)
Sumber :
  • VIVAbola/Yadi

VIVAbola - Kenji Adachihara punya andil besar dalam kemenangan perdana Persib Bandung di Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Dua gol yang disarangkan ke gawang Persiwa Wamena, Kamis, 17 Januari 2013, telah membantu Maung Bandung menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin, Kenji mampu menjebol gawang Persiwa pada menit ke-27 dan dan 83. Dua gol Maung Bandung lainnya dihasilkan lewat kontribusi M Ridwan (1') dan Herman Dzumafo Epandi (13'). Sedangkan gol balasan tim tamu, Badai Pegudungan, seluruhnya diborong oleh legiun asing Cemara Sekou.

Penampilan gemilang Kenji dalam laga ini membuatnya menjadi idola baru pendukung setia Maung Bandung, Bobotoh. Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman juga mengaku puas dan punya keyakinan bahwa pemain berusia 28 tahun itu bakal menjadi kunci penting bagi timnya.

"Seperti yang pernah saya katakan. Kenji punya insting mencetak gol yang baik," kata Djajang kepada VIVAbola, Jumat, 18 Januari 2013.

Kenji bukanlah wajah baru di pentas ISL. Pemain kelahiran Jepang, 8 November 1984 itu merasakan kerasnya kompetisi tanah air sejak tahun 2009. Saat itu dia masih memperkuat Bontang FC hingga 2011. Musim berikutnya di memilih untuk membela Persiba Balikpapan.

Saat pertama kali memperkuat Persib Bandung pada musim ini, Kenji langsung tampil memukau. Dia berjasa membawa Maung Bandung menjuarai Celebes Championship. Dia juga ikut ambil bagian membawa membawa Persib hingga semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012.

"Tentu saja, mencetak gol selalu menyenangkan dan membahagiakan. Apalagi saat tim yang saya bela memenangkan pertandingan. Saya kini lebih percaya diri," ujar Kenji.

Mantan pemain Albirex Niigata Singapore itu tak lupa mempersembahkan kedua golnya musim ini kepada pendukung Maung Bandung. Utamanya bagi mereka yang hadir di lapangan.

"Gol ini untuk mereka yang selama ini mendukung Persib. Terutama mereka yang hadir di pertandingan. Fans Persib sangat luar biasa, mereka membuat kami tampi lebih percaya diri," ujar striker kelahiran Kanagawa, Jepang yang hobi fotografi tersebut.

Biodata
Nama : Kenji Adachihara
Lahir   : Kanagawa, 8 November 1984
Tinggi/Berat : 175 cm/66 kg
Hobi : Footografi dan Jalan-Jalan

Karir:
- Viancone Fukushima 2007-2008
- Japan Seoccer College 2008-2009
- Albirex Niigata Singapore 2009
- Bontang FC 2009-2011
- Persiba Balikpapan 2011-2012
- Persib Bandung 2012-Sekarang

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016