Ferguson Terkesan Penampilan De Gea

David De Gea marayakan gol Manchester United ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
– Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, begitu terkesan dengan penampilan David De Gea saat laga melawan Real Madrid, Rabu 13 Februari 2013 atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Kiper muda Spanyol itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut, MU sukses menahan imbang 1-1 Madrid di Santiago Bernabeu. MU unggul lebih dulu melalui gol Danny Welbeck di menit 20. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 30 berkat gol Cristiano Ronaldo.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Ferguson kecewa dengan barisan pertahanan timnya. Manajer kawakan Skotlandia ini menyesalkan sejumlah peluang berbahaya yang diciptakan Madrid. Namun, Ferguson bisa bernafas lega karena De Gea mampu meredam serangan anak-anak asuh Jose Mourinho tersebut.


“Beruntung, David De Gea tampil luar biasa. Dia melakukan tiga atau empat penyelamatan gemilang di pertandingan ini,” kata Ferguson seperti dilansir
Reuters
.


Sejak hijrah dari Atletico Madrid ke MU pada 2011, performa De Gea selalu menuai kritik. Kiper kelahiran 22 tahun silam itu dianggap kerap melakukan blunder. Meski demikian, Ferguson menilai De Gea sudah memperlihatkan kemajuan performa.


“Penampilan dia sangat berkembang di musim ini. Saya rasa tidak mudah bagi dia untuk kembali ke (Bernabeu) sini dan memberikan penampilan seperti itu,” tutur pria 71 tahun ini.


Hasil imbang tersebut menjadi keuntungan bagi MU, terlebih sukses mencuri satu gol tandang. Laga penentuan perebutan tiket perempat final akan berlangsung di Old Trafford, markas MU, pada 5 Maret mendatang. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya