5 Bintang Muda Brasil yang Bakal Merapat ke Premier League

Penyerang muda Brasil, Bruno Gomez
Penyerang muda Brasil, Bruno Gomez
Sumber :
  • Twitter

VIVAbola - Brasil terus melahirkan bakat-bakat sensasional bagi sepakbola internasional. Beberapa nama pun dijagokan bakal muncul di Premier League, musim depan.

Sejumlah klub Premier League memang telah diperkuat oleh pilar Brasil untuk memperdalam kualitas. Sebut saja Paulinho, Phillipe Coutinho, sampai Ramires jadi andalan di klub masing-masing.

Lima nama di Liga Brasil pun disebut-sebut menarik perhatian klub dari ranah Inggris. Berikut lima pemain Brasil, menurut O Globo, yang bisa ikut bersaing di Premier League:

1. Bruno Gomez (Desportivo Brasil)
Pemain 17 tahun ini terus menunjukkan permainan terbaiknya di akademi sepakbola Desportivo Brasil. Penyerang tengah ini mencetak 27 gol dalam 28 penampilan di kejuaraan U-17 Sao Paulo.

Total 122 gol sudah ia cetak dalam waktu 3 tahun berkat kecepatan dan ketajamnnya dalam mencetak gol. Menurut Sambafoot, Manchester United sudah menandatangani kesepatan dengan Desportivo Brasil soal kontrak sang pemain. Bruno Gomes bisa bergabung akhir musim nanti.

2. Wallace (Fluminense)

Bek kanan ini sudah menandatangani kontrak dengan Chelsea pada Desember 2012. Namun, Wallace baru bergabung dengan Oscar dan Lucas Piazon pada musim panas jelang 2014-15 bergulir.

Tahun pertamanya membela Fluminense berbuah trofi juara Brasileirao pada 2012, dan tetap jadi pilihan utama di awal musim ini. Jika kepindahan menuju Chelsea terjadi, kemungkinan Wallace akan menghuni tim utama setelah satu musim di tim U-21.

3. Dede (Cruzeiro)

Bek 25 tahun ini memiliki tubuh jangkung dipadu dengan teknik tinggi dalam urusan menghalau peluang lawan. Dede juga mencatatkan 71 interception (berhasil merebut bola) dalam 27 laga, juga 195 clearence (mengamankan peluang) dan 51 tekel, saat memperkuat Cruzeiro. Tottenham Hotspur dan Manchester City terus memantaunya.

4. Ederson (Atletico PR)
Penyerang 24 tahun ini menjadi pencetak 16 gol serta dua assists dalam 30 laga musim ini bersama Atletico Paranaense. Ederson memiliki kecepatan yang mumpuni, ditambah keuletan dan kekuatan fisik untuk menciptakan peluang. Arsenal ingin mengikatnya.

5. Doria (Botafogo)
Bek tengah berusia 19 tahun ini disebut-sebut sebagai pemilik bakat terbesar di Brasil saat ini, usai mendapatkan tempat reguler di Botafogo meski masih muda usia. Postur tinggi dan jago mengolah bola jadi kelebihan Doria.

Dengan masalah keuangan yang membelit Botafogo, menurut Sambafoot, Doria bisa saja dilego musim panas nanti. Jika ada klub Inggris yang tertarik dengannya, bisa saja Botafogo melepas aset terbesarnya itu. Arsenal pernah dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. (one)