Ramos Jadi Bek Tersubur Eropa dalam Satu Dekade Terakhir

Bek Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Sergio Ramos menyumbang satu gol saat Real Madrid melumat Malaga 3-1 dalam lanjutan La Liga, akhir pekan lalu. Gol ini semakin mentahbiskan bek Spanyol itu sebagai bek tersubur di Eropa dalam satu dekade terakhir.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Seperti dilansir AS, Senin 20 April 2015, Ramos saat ini menjadi bek yang terbanyak mencetak gol dalam satu dekade terakhir, 40 gol. Ini angka terbanyak yang diraih para bek di lima kompetisi domestik besar Eropa.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Di bawahnya, ada Ronaldo Aparecido Rodrigues (37), Christian Maggio (31), John Terry (27), Heiko Westermann (26), Leighton Baines (26), Jansen (24), Javi Martinez (23), Puygreiner (23) dan Joan Capdevila (21).


Dalam 10 tahun di Madrid, Ramos memang sudah mencetak 40 gol. Tapi sepanjang kariernya di Madrid, Ramos total sudah mencetak 55 gol dari 439 pertandingan. Beberapa di antaranya adalah gol-gol penting.


Salah satu gol terpenting Ramos adalah saat dia sukses memaksakan perpanjangan waktu lewat gol penyeimbang di penghujung laga kala Madrid melawan Atletico di final Liga Champions musim lalu. Dan akhirnya, Madrid menang 4-1.


Sementara itu, sepanjang musim ini, bek berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol. Empat diciptakan di La Liga, dua di Piala Dunia Klub dan satu gol lainnya dibukukan di Copa del Rey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya