Fakta Menakjubkan Aguero Usai Kirim QPR ke Jurang Degradasi

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Sergio Aguero tampil luar biasa ketika membawa Manchester City menang 6-0 atas Queens Park Rangers dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Dalam laga di Etihad Stadium hari Minggu, 10 Mei 2015, Aguero sukses mencetak tiga gol ke gawang QPR yang dikawal Robert Green. Berbagai fakta menarik tercipta di laga tersebut.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Salah satu yang paling menarik adalah meledaknya performa Aguero musim ini. Berikut yang dilansir dari
Opta
:


1.
Hat-trick yang dicetak Aguero ke gawang QPR merupakan yang kedua miliknya musim ini, menjadikan Kun satu-satunya pemain yang dua kali mencetak hat-trick di Premier League 2014-15.


2.
Tambahan tiga gol kemarin membuat catatan gol Aguero menjadi 25 buah musim ini, yang pertama kali sejak karirnya di Inggris. Hanya 15 pemain yang bisa melakukannya dan Aguero jadi pemain Amerika Selatan kedua setelah yang Luis Suarez lakukan musim lalu untuk Liverpool.


3.
Aguero juga tercatat sukses mencetak delapan gol dalam lima pertandingan terakhir Premier League.


4.
Dengan catatan delapan gol dalam lima pertandingan, berarti rata-rata gol Aguero per menit di Premier League adalah satu gol per 110 menit. Lebih cepat 12 menit dari sebelumnya (Thierry Henry).


5.
Sebelum laga lawan QPR kemarin, Aguero telah mencetak empa gol dalam lima laga Premier League melawan The Hoops. Tiga golnya membuat angka itu semakin tajam jadi tujuh gol dalam lima laga lawan QPR.


6.
ManCity terakhir kali berhasil mencetak empat gol ke gawang QPR yaitu pada April 1951.


7.
QPR total sudah mencetak 67 gol musim ini, torehan terburuk klub London barat itu di Premier League. Selain itu, QPR telah kebobolan lima gol di laga tandang untuk pertama kali sejak April 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya