Masa Paceklik Usai, 'El Loco' Gonzales Langsung Banjir Gol

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales rayakan gol ke gawang Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd/15.
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Kesabaran Arema Cronus menunggu gol Cristian Gonzales di Piala Presiden 2015 akhirnya berbuah hasil. Usai gagal mencetak gol selama fase grup, "El Loco" jadi aktor penting lolosnya Arema ke semifinal.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Selama tiga partai Grup B yang berlangsung di Malang, Gonzales gagal menyarangkan satu gol pun baik ke gawang Sriwijaya FC, PSGC Ciamis, atau Persela Lamongan. Kondisi itu memaksa Arema hanya bisa menang sekali dan imbang dua kali dari laga-laga tersebut.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Pada leg pertama perempat final Piala Presiden melawan Bali United, Gonzales juga masih belum menunjukkan ketajamannya. Tapi, penampilan pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu langsung meledak pada laga leg kedua.

Tidak tanggung-tanggung, Gonzales langsung mencetak hat-trick di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sundulan menyambut bola liar, sontekan usai lepas jebakan offside, dan penyelesaian yang tenang menunjukkan kalau naluri mencetak gol pria 40 tahun ini masih sangat tajam.

Namun, Gonzales sadar betul kalau gol-golnya tersebut tak lepas dari kerja sama seluruh tim Arema. "Alhamdullilah, saya bisa mencetak gol," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi Arema.

"Tapi, saya tidak akan bisa mencetak gol bila tak mendapatkan suplai bola dari teman-teman yang lain. Karena itu, gol ini bukanlah hasil kerja saya sendiri, tapi kerja sama tim," tutur Gonzales.

Setelah ini, Arema akan menghadapi Sriwijaya FC di babak semifinal Piala Presiden berdasarkan hasil undian pada Selasa sore, 29 September 2015. Laga leg pertama akan digelar di Stadion Kanjuruhan pada 3 Oktober mendatang. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya