Tinta Emas Iker Casillas di Liga Champions

Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, mencatatkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Catatan ini ditorehkan kiper 34 tahun itu saat melakoni laga kontra Chelsea, dini hari tadi.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Selain mencatat rekor penampilan terbanyak, eks kiper Real Madrid ini juga
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
membawa timnya menekuk Chelsea 2-1 , dalam laga tersebut.


Kiper kelahiran 20 Mei 1981 ini jadi pemain dengan penampilan terbanyak dengan 152 laga. Jumlah tersebut mengungguli rekan senegaranya, Xavi Hernandez, dengan 151 laga.


Dilansir
UEFA.com
, Iker juga sudah mencatatkan 13.628 menit penampilan. Jumlah tersebut adalah jumlah waktu yang diperolehnya sejak masih bersama Madrid dan FC Porto.


Saat bersama Madrid, ia mencatat 13.448 menit. Ditambah 180 menit saat sudah berseragam Porto.


Casillas memulai kiprahnya di Liga Champions sejak 1997. Di usianya yang masih 16 tahun, ia dipanggil masuk ke skuat utama Madrid, dalam laga kontra Rosenborg.


Ia pernah menjadi kiper termuda yang tampil di partai final Liga Champions, kala Madrid berhadapan dengan Valencia. Casillas pun sukses meraih titel Liga Champions pertamanya, dengan membawa Madrid menang atas Valencia 3-0.


Di musim 2001/2002, Casillas juga tampil di partai puncak dan membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ke-9. Terakhir kali Casillas membawa Madrid menjuarai Liga Champions, adalah kala mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid, di final musim 2013/2014.


Setelah hengkang ke FC Porto, awal musim lalu, Casillas masih bermain di kasta tertinggi benua biru. Dalam laga kontra Chelsea, dini hari tadi, Casillas pun sukses menorehkan tinta emasnya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya