Messi Ungkap Kunci Barcelona Raih 5 Trofi Tahun Ini

Striker Barcelona, Lionel Messi rayakan gelar Piala Dunia Klub
Sumber :
  • Reuters / Yuya Shino
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Tahun 2015 berlangsung sangat manis untuk Barcelona. Blaugrana sukses menyabet 5 gelar sepanjang tahun ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Piala Dunia Klub menjadi trofi terakhir yang berhasil diraih Barca di tahun ini. Blaugrana memastikan diri menjadi yang terbaik, usai menggasak raksasa Argentina, River Plate 3-0 di International Stadium Yokohama, Minggu 20 Desember 2015.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Trofi tersebut melengkapi 4 trofi yang sudah diraih sebelumnya, yakni La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Satu-satunya trofi yang lepas adalah Piala Super Spanyol, usai kalah 1-5 dari Athletic Bilbao secara agregat. Megabintang Blaugrana, Lionel Messi, mengungkapkan kunci sukses timnya tahun ini.


"Sungguh spektakuler kami bisa merebut 5 trofi sepanjang tahun ini. Ini mengesankan. Sangat istimewa bisa mencapai hal ini. Mengakhiri tahun dengan cara seperti ini sangat luar biasa," ujar Messi seperti dilansir
Goal
.


"Kami punya hubungan yang fantastis di ruang ganti. Kami telah bermain bersama untuk waktu yang lama, dan itu membantu kami. Tim kami lebih tangguh karena keakraban ini," lanjut pemain 28 tahun ini.


Barca menyapu bersih gelar di ajang Piala Dunia Klub. Selain menjadi juara, tiga pemain mereka juga terpilih sebagai yang terbaik.


Luis Suarez menyabet Bola Emas sebagai pemain terbaik, sedangkan Messi meraih Bola Perak sebagai pemain terbaik kedua. Bola Perunggu juga direbut pemain Barca, yakni Andres Iniesta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya